Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Warga Madya Bersyukur Bisa Menikmati Jalan Yang Sudah Dibangun Pemkab Sekadau

Rabu, 09 Oktober 2024 | 18.07.00 WIB Last Updated 2024-10-09T11:07:27Z
Foto: Kondisi ruas jalan SP 1 Madya - Landau Kodah, Rabu (9/10/2024) 


Sekadau, transkapuas.com - Kondisi ruas jalan SP1 Madya - Landau Kodah kini sudah mulai membaik berkat dibangun oleh pemerintah Kabupaten Sekadau melalui dana APBD dan juga dana Inpres tahun 2023.


Agus, salah satu warga SP1 Landau Kodah merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkab Sekadau karena sudah membangun jalan tersebut. 


Dengan dibangunnya jalan tersebut ia mengaku sekarang akses bisa lebih mudah dari sebelumnya.


"Alhamdulillah, sekarang jalannya sudah bagus dan di aspal jadi jika kami membawa sayur ke Sekadau sudah tidak susah lagi," katanya.


Ia menceritakan bahwa di tahun 2020, jika ingin ke kota Sekadau harus menempuh perjalanan hampir 2 jam. Apalagi dimasa musim penghujan.



"Kalau ada mobil yang amblas, kadang bisa sampai 3 jam mas. Tapi sekarang kami bersyukur hanya 15 menit saja, kami sudah sampai ke Sekadau dan kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau yang telah membangun jalan kami," ucapnya.


Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada kepala dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Sekadau bahwa memang untuk jalan SP1 Madya Landau Kodah merupakan status jalan Kabupaten dan sudah menjadi tanggungjawab Pemkab Sekadau dan juga pihak investor seperti perusahaan sawit.


"Di tahun 2022, kita anggarkan 12 miliar untuk jalan tersebut melalui dana pinjaman APBD kabupaten Sekadau ke bank Kalbar, di tahun 2023 kita juga ada peningkatan dijalan tersebut melalui dana Inpres sebesar 29 miliar, dan juga kita dibantu oleh perusahaan sawit yang berinvestasi di daerah tersebut," tukasnya. (Tim) .

×
Berita Terbaru Update