Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Tagline "Kalu Ada Wang tobo, Ngape Nak Pilih Wang Lain" Bergema di Pantai Timur

Rabu, 02 Oktober 2024 | 18.02.00 WIB Last Updated 2024-10-02T11:02:04Z

 

Fhoto : salah satu benner Paslon JADI yang terpasang di daerah pantai timur.

OKI, transkapuas.com - pemilihan kepala daerah (pilkada) OKI, 27 November 2024 nanti, pasangan calon (paslon) HM Dja'far Shodiq dan Abdi Yanto atau disingkat JADI, semakin hari semakin menaik elektabilitas ataupun popularitas, hingga memasuki lima puluh tujuh hari saat pencoblosan. Sehingga pas hari H pencoblosan tersebut, insya Allah menang, Paslon JADI.

 

Sebab, berbagai spanduk atau pun baleho khususnya di daerah Pantai timur seperti kecamatan Pangkalan Lampam, Tulung Selapan, Sungai Menang, Cengal dan Air Sugihan, selalu bertuliskan "kalu ada wang Tobo, ngapo nak pilih wang lain." Demikian bunyi sepanduknya.

 

Juni Alfansuri selaku ketua Tim pemenangan Paslon JADI, mengungkapkan pada media, bahwa sejak dinyatakan sebagai paslon bupati dan wakil bupati, periode 2025 - 2030, HM Dja'far Shodiq dan Abdi Yanto untuk ikut kontestasi pilkada OKI, lalu pengambilan nomor urut, kemudian paslon JADI dapat nomor urut satu. Kemenangan semakin nyata untuk Paslon JADI yang mengusung tagline-nya sederhana dan merakyat. Ujar Juni Selasa (01/10/2024).

 

"Kami melihat antusiasme masyarakat terhadap Paslon JADI sangat tinggi, terutama di daerah Pantai Timur, terkhusus di daerah kecamatan pangkalan lampam , Tulung selapan, cengal , sungai menang dan Air Sugihan".ujar Juni Alfansuri.

 

Lebih lanjut Juni Alfansuri menambahkan, kerinduan sosok pemimpin yang sederhana dan merakyat hanya ada pada Paslon JADI, sementara yang lain tinggal. Sehingga dari hari ke hari yang saya ikuti melantik relawan pemenang di beberapa kecamatan yang ada di OKI, terasa bahwa rakyat OKI menginginkan perubahan.,dalam struktur pemerintahan. Bukan datang ada maunya setelah terpilih tinggal seperti rival JADI dalam berdemokrasi jelasnya.

 

"Masyarakat OKI menginginkan pemimpin yang benar-benar dekat dengan mereka dan mau bekerja untuk kesejahteraan rakyat,dan Abdi Yanto adalah asli putra pantai timur dan faham betul keinginan masyarakatnya, terbukti lima periode sebagai anggota dewan , serta Abdi Yanto berani melepas dari anggota dewan terpilih periode 2024 - 2029."tambah Juni.

 

"Kami yakin Paslon JADI akan menang karena mereka memiliki visi dan misi yang jelas untuk membangun OKI, ditambah lagi dukungan dari beberapa partai pengusung dan pendukung seperti kaum nahliyin dan kaum marhaen ditambah massa yang punya hati nurani untuk perubahan gelombang rakyat semakin bersatu untuk melawan penindasan dan kezoliman yang terjadi di pemerintahan sebelumnya "tutup Juni..

 

Sementara ketua DPD partai Gelora kabupaten OKI , Syamsu Riadi menjelaskan bahwa kemenangan Paslon JADI jelas di mata , karena didukung dengan kekuatan massa yang ada di kabupaten OKI Pertama , kekuatan warga nahliyin yang diwakili oleh PKB , dan kekuatan nasionalis yang di dukung oleh PDI P. Artinya dua kekuatan yang besar di OKI bisa bersatu. Oleh karena itu kami dari DPD partai gelora mendukung penuh untuk memenangkan Paslon JADI di OKI. Yang kedua keduanya mewakili representatif rakyat OKI, karena OKI HM Dja'far Shodiq adalah latar belakang petani dan faham betul kebutuhan rakyat kecil. Disamping itu dari perjalanan mengikuti HM Dja'far Shodiq neyampah warga sambutan warga antusias terhadap calon bupati ini saya kesimpulan warga OKI menginginkan perubahan yang lebih baik tutur Syamsu disela sela kesibukan aktivitas nya.

 

"Kami yakin Paslon JADI akan menang karena mereka memiliki visi yang jelas untuk membangun OKI dan didukung oleh kekuatan massa yang besar," ujar Syamsu Riadi.

 

Disisi lain Karyadi salah satu toko pemuda pantai timur mengungkapkan " kamek nak Paslon nak JADI di tula, Karena kami yakin betul jika keduanya baik HM Dja'far Shodiq dan Abdi Yanto adalah berasal dari rakyat jelata , artiya kebutuhan kamek jika ada usulan pembangunan jelas cepat terealisasi , kata Karyadi .

 

"Kami percaya Paslon JADI akan memperjuangkan aspirasi rakyat, khususnya di Pantai Timur," tambah Karyadi.

 

Diketahui hari Selasa ( 01 /10/24) bertempat di desa Tulung selapan ulu Tim pemenangan dan relawan Paslon JADI dilantik oleh tim kabupaten . Sebelum nya didaerah di tiga kacamatan Yakni kec . Sp padang , kec. Jejawi dan kec pampangan sekaligus pengkuhan tim kemenangan dan relawan kabupaten. Bertempat didesa Serdang menang kecamatan Sp padang. ( mas Tris)

×
Berita Terbaru Update