Notification

×

Kpu

Kpu

Solid Barisan PDI Perjuangan OKI Gelar Rakercabsus, Kader Siapkan Menang kan Pilkada

Senin, 21 Oktober 2024 | 12.48.00 WIB Last Updated 2024-10-21T05:48:56Z
Fhoto : HM Dja'far Shodiq ( baju putih) hadiri Rakercabsus PDIP .


OKI, transkapuas.com --Dalam upaya mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Periode 2024-2029 nomor urut 1 yakni pasangan calon H.M. Dja’far Shodiq dan Abdiyanto, SH, MH (JADI) serta pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan nomor urut 2 yakni Ir. H. Eddy Santana Putra, MT dan Dr. Riezky Aprilia, SH, MH, PDI Perjuangan Kabupaten OKI menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Gedung Kesenian Kayuagung, Minggu (20/10/2024).


Rakercabsus DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI ini merupakan bagian dari konsolidasi dan strategi menjelang Pilkada serentak Kabupaten OKI dan Provinsi Sumsel pada 27 November 2024 mendatang.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Calon Gubernur Sumsel nomor urut 2, Ir. H. Eddy Santana Putra, MT, Calon Bupati dan Wakil Bupati OKI nomor urut 1 HM. Dja’far Shodiq-Abdiyanto , SH,MH (JADI), jajaran pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel diantaranya Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel, Ilyas Panji Alam sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel yang sempat hadir sebelum kegiatan dimulai, Wakil Ketua Bidang Idiologi dan Kaderisasi, Susanto Adjis, anggota DPRD Sumsel Made Indrawan, ST, MH, Ike Mayasari, Bappilu, BSPN Sumsel, Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD OKI,Pengurus PAC se-Kabupaten OKI, Ranting, badan dan sayap partai, serta beberapa sesepuh partai PDI Perjuangan OKI


Dalam sambutannya, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten OKI sekaligus calon Wakil Bupati OKI Abdiyanto,SH, MH menyampaikan bahwa rapat kerja cabang khusus ini diadakan atas perintah partai untuk memperkuat mesin politik supaya solid bergerak menjelang Pilkada serentak 2024 ini. Dia menegaskan pentingnya soliditas dan kerjasama diantara semua kader untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 1 Dja’far Shodiq-Abdiyanto (JADI) di Pilkada OKI, dan pasangan calon nomor urut 2 Ir. H. Eddy Santana Putra, MT – Dr. Riezky Aprilia,SH,MH (Era Baru) di Pilkada Sumsel.


“Ini adalah momen penting bagi kita semua sebagai kader militan, Kita harus bersatu padu dan berkomitmen untuk mencapai tujuan bersama. Apa pun tantangannya, kita harus menjadikannya sebagai kekuatan untuk memenangkan pasangan calon baik di OKI maupun di Sumsel kita harus solid bergerak “, tegas Abdiyanto.


Sementara, Calon Bupati OKI, HM. Dja’far Shodiq mengatakan, dirinya sangat percaya dengan kekuatan mesin politik PDI Perjuangan yang sudah teruji dan terbukti di Pilkada OKI tahun 2018 lalu.


“Saya sangat percaya dengan kekuatan mesin politik PDI Perjuangan yang memiliki kader-kader militan, ini sudah terbukti di Pilkada OKI 2018 lalu, walau tanpa koalisi dan melawan petahana dengan tiga pasangan calon tapi mampu meraih suara 30 persen”, ungkap Shidiq.


Calon Gubernur Sumsel, Ir H. Eddy Santana Putra, MT memaparkan program Sumsel Cerah yakni Sumsel Cerdas, Sehat dan Sejahtera dengan pendidikan gratis, kesehatan gratis dan rakyat sejahtera, dia mengamati saat ini banyak sekali praktik pungli di bidang pendidikan.


“Jika kami diberi amanah memimpin Sumsel, maka kami berkomitmen untuk memberantas praktik pungli di sekolah-sekolah yang saat ini kian marak terjadi, pendidikan, kesehatan, dan seragam sekolah harus gratis.tanpa dipungut biaya”, ungkapnya.


Sementara, dalam kesempatan itu, mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumsel, Giri Ramanda N Kiemas yang tidak dapat hadir dikarenakan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Jakarta, Made Indrawan, ST, MH, membuka Rakercabsus secara langsung, Ia menekankan kepada setiap kader untuk tegak lurus dalam menjalankan perintah partai.


“Sebagai kader PDI Perjuangan, kita harus selalu patuh dan menjalankan setiap instruksi dan program yang telah ditetapkan oleh partai. Kepatuhan ini sangat penting untuk menjaga kesolidan dan kekuatan kita untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada serentak 2024 di Provinsi Sumsel dan di Kabupaten OKI,” ungkapnya( mas Tris)

×
Berita Terbaru Update