Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Satgas Humas Polres Sekadau Hadirkan Konten Kreatif untuk Ciptakan Pilkada Damai

Selasa, 01 Oktober 2024 | 15.43.00 WIB Last Updated 2024-10-01T08:43:08Z


SEKADAU, transkapuas.com - Untuk mendukung pelaksanaan Pilkada 2024 yang aman dan damai, Satgas Humas Polres Sekadau meluncurkan kampanye kreatif. Dengan menyebarkan konten video, meme, dan spanduk, guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ketertiban dan menciptakan lingkungan yang kondusif selama proses pilkada.


Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Kapuas Polres Sekadau, AKP Agus Junaidi, menjelaskan bahwa pemanfaatan konten video dan meme sebagai sarana komunikasi dinilai efektif untuk menjangkau berbagai lapisan masyarakat.


"Video dan meme yang kami sebarkan mengandung pesan-pesan positif tentang pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam pilkada serta menghormati perbedaan pendapat. Kami ingin mengajak masyarakat untuk menyuarakan hak suaranya dengan cara yang damai," ujar AKP Agus, Selasa (1/10/2024).


Konten video dan meme yang diunggah di berbagai platform media sosial menampilkan pesan-pesan kreatif dan humoris yang mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pilkada. Sementara itu, spanduk yang dipasang di sejumlah titik strategis di wilayah Sekadau mengajak masyarakat untuk menciptakan pilkada yang aman dan damai.


AKP Agus juga menambahkan bahwa melalui upaya ini, diharapkan dapat meminimalisir potensi berita hoaks yang dapat mengganggu keamanan di dunia digital. Hal ini sekaligus mendorong masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


"Kami mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana pilkada yang damai. Kesuksesan pilkada merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara," imbaunya.


Sementara itu, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menegaskan bahwa dalam Operasi Mantap Praja Kapuas, fungsi Humas memiliki peranan yang sangat penting. Polres Sekadau berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pilkada berlangsung.


"Satgas Humas melakukan pemantauan di media sosial secara intensif dan siap mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan. Kami berharap masyarakat dapat berperan aktif dan bersama-sama menciptakan pilkada yang berkualitas dan damai," tandasnya.


Sumber: Humas Polres Sekadau

×
Berita Terbaru Update