Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Polresta Pontianak Lakukan Pelepasan Personel Purna Bakti dan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi

Rabu, 02 Oktober 2024 | 18.56.00 WIB Last Updated 2024-10-02T11:56:24Z
Foto : Polresta Pontianak Saat Pelepasan Personal Purna Bakti dan Penghargaan untuk personal berprestasi


Pontianak , transkapuas.com ,-Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2024, Polresta Pontianak melaksanakan upacara yang berlangsung khidmat, Selasa (1/10/2024). Kegiatan ini sekaligus menjadi momen pelepasan personel yang memasuki masa purna bakti dan pemberian penghargaan kepada personel berprestasi.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Ade Hariadi, S.I.K., M.H. Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan oleh para personel, baik yang memasuki masa purna tugas maupun yang telah memberikan prestasi membanggakan bagi institusi.


Personel yang memasuki masa purna bakti per 30 September 2024 adalah AKP (Purn) Ibrahim, yang terakhir menjabat sebagai Kanit Regident Sat Lantas Polresta Pontianak. Dalam momen tersebut, Kapolresta memberikan penghormatan khusus kepada AKP Ibrahim atas kontribusi dan pengabdian panjangnya selama bertugas di kepolisian.


Selain itu, dalam upacara tersebut, enam personel Polresta Pontianak mendapatkan penghargaan atas prestasi yang mereka capai dalam menjalankan tugas. Personel berprestasi yang menerima penghargaan adalah:


1. Aiptu Asep Ahmad Saefullah, jabatan PS. Kasubnit 2 Unit Turjawali Satlantas Polresta Pontianak

2. Aipda Muhammad Ilyas, jabatan Ba Satlantas Polresta Pontianak

3. Bripka Tirta Agung Vonti Herdayanto, jabatan Ba Satlantas Polresta Pontianak

4. Brigpol Awal Suratno, jabatan Ba Satlantas Polresta Pontianak

5. Brigpol Muhammad Nur, jabatan Ba Polsek Pontianak Kota

6. Bripda Iageng Rizki Ariani, jabatan Ba Satsamapta Polresta Pontianak


Dalam sambutannya, Kapolresta Pontianak berharap agar prestasi yang telah dicapai oleh personel ini menjadi inspirasi bagi seluruh anggota untuk terus meningkatkan profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas, serta menjaga nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dalam setiap langkah pengabdian.


Upacara ditutup dengan pelepasan secara simbolis AKP (Purn) Ibrahim yang disambut haru oleh seluruh peserta upacara. Suasana penuh kebanggaan menyelimuti seluruh rangkaian kegiatan sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian dan pencapaian yang telah diraih oleh para personel Polresta Pontianak. 



Rizka Arabia Wulandari

×
Berita Terbaru Update