Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Patroli Perintis Presisi Polres Sekadau Kembali Bantu Warga yang Membutuhkan Pertolongan Medis

Selasa, 08 Oktober 2024 | 14.03.00 WIB Last Updated 2024-10-08T07:03:55Z


SEKADAU, transkapuas.com - Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Sekadau kembali membantu warga yang membutuhkan membutuhkan pertolongan medis. Pada Senin (7/10/2024) pukul 17.40 WIB, tim patroli dengan cepat merespons situasi darurat, membantu seorang ibu bernama Elin (34) yang mengalami pendarahan berat akibat keguguran.


Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, mengatakan peristiwa ini bermula, ketika piket Satlantas Polres Sekadau menerima informasi mengenai kondisi darurat ibu Elin.


"Namun karena piket Lantas sedang menangani kecelakaan lalu lintas, mereka segera menghubungi piket patroli Perintis Presisi agar segera memberikan bantuan," ujar AKP Agus, Selasa (8/10/2024).


Dipimpin oleh Danton Dalmas 2 Sat Samapta Polres Sekadau, Bripka Wiliam Gastelly, tim patroli segera menghubungi Bidan Puskesmas SP 3 Timpuk, Irdian Istasari, yang merawat ibu Elin. Mereka berkoordinasi untuk menjemput pasien di steher penyeberangan Pasar Sekadau. Sekitar pukul 18.00 WIB, ibu Elin, yang didampingi suaminya Kusno Setiawan bersama bidan, tiba di steher.


"Bripka Wiliam beserta anggota segera membawa pasien ke Klinik Setia, Jalan Merdeka Timur, menggunakan mobil patroli untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan. Setibanya di klinik, kondisi pasien masih mengalami pendarahan, namun ia dalam keadaan sadar dan langsung menjalani prosedur medis yang diperlukan," lanjut AKP Agus.


Sementara itu, Kusno, selaku pihak keluarga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada patroli perintis presisi Sat Samapta Polres Sekadau yang telah sigap membantu, sehingga istrinya segera mendapat perawatan yang dibutuhkan.


"Kami merasa bersyukur dan sangat berterima kasih kepada personel Polres Sekadau yang sudah membantu istri saya mengantarkan ke klinik, sehingga cepat mendapat pertolongan medis," ucap Kusno.


AKP Agus, menuturkan bahwa bantuan yang diberikan oleh Patroli Perintis Presisi adalah wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, terutama dalam situasi darurat yang membutuhkan bantuan segera. 


"Kami selalu berusaha hadir di tengah masyarakat, terutama dalam situasi-situasi darurat yang membutuhkan bantuan segera," pungkasnya.


Sumber: Humas Polres Sekadau

×
Berita Terbaru Update