Notification

×

Kpu

Kpu

Masyarakat Nanga Mahap Berterimakasih Pemkab Peduli Terhadap Kesehatan di Nanga Mahap

Kamis, 17 Oktober 2024 | 21.11.00 WIB Last Updated 2024-10-17T14:11:45Z
Foto: Rumah Sakit Pratama Nanga Mahap


SEKADAU, transkapuas.com - Rudi salah seorang warga Batu Pahat kecamatan Nanga Mahap mengaku senang dengan usaha dan kerja keras Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau atas kepedulainya terhadap kesehatan masyarakat.


Sebab baru dua tahun terakhir masyarakat Nanga Mahap dan sekitarnya bisa lega, karena jika sakit tak perlu lagi berobat jauh-jauh ke Sanggau, Sintang bahkan Pontianak karena di Mahap sendiri sudah rumah sakit besar.


"Jika sakit kami tak perlu jauh lagi untuk berobat cukup datang ke Landau Apin, sudah ada Rumah besar di sana," katanya, Kamis (17/10/2024) di Mahap.


Sebagai masyarakat kami sangat  bersyukur, karena sudah ada rumah sakit terdekat, dan kami merasa sangat terbantu dengan adanya Rumah Sakit Pratama di Landau Apin, karena kami tidak perlu lagi bersusah payah berobat ke kabupaten atau ke tempat lain, cukup di Landau Apin sudah baik.


Menurutnya, kalau ada rumah sakit terdekat akan sangat membantu masyarakat sekitar sini. Apalagi jalan sekarang sudah enak, sudah lumayan baik,"kata Rudi.


Saat ini jalan menuju desa Landau Apin juga sudah lumayan bagus,bahkan sudah separo di Aspal,jadi akses transportasi sudah nyaman bagi kami tinggal diwilayah hulu ini.


“Kalau ada rumah sakit terdekat pasti enak, bagi kami yang tinggal di kampung-kampung. Tidak usah jauh-jauh, tinggal pakai motor sampai.

Apalagi kalau malam-malam, jika ada orang sakit dulunya susah. Sekarang sudah jauh lebih nyaman.


Kami masyarakat hanya bisa mengucapkan  terimakasih kasih kepada Pemerintah Daerah yang juga telah menyediakan petugas-petugas rumah sakit Pratama Landau Apin, apalagi didukung dengan akses jalan yang beraspal akan semakin mudah bagi masyarakat berobat kesana.


Pantauan media ini bahwa akses jalan ke Rumah Sakit Pratama Landau Apin sudah baik sekarang, apalagi jalan sudah beraspal yang dibangun Pemerintah Daerah beberapa bulan lalu, yang dulunya jalan kuning, ketika musim hujan licin, kini sudah nyaman dilewati oleh masyarakat setempat.(tim/tr.sy) 

×
Berita Terbaru Update