Notification

×

Kpu

Kpu

Ini Kata Pj. Bupati Sanggau Saat Tinjau Lokasi Banjir di Sosok

Jumat, 18 Oktober 2024 | 06.43.00 WIB Last Updated 2024-10-17T23:43:37Z
Foto: Pj Bupati Sanggau meninjau langsung banjir di Sosok kecamatan Tayan Hulu


Sanggau, transkapuas.com - Penjabat (Pj) Bupati Sanggau, Suherman, S.H., M.H.,melakukan tinjauan terhadap banjir yang melanda Sosok, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau pada Kamis (17/10/2024).


Terkait banjir tersebut, Suherman menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau bersama semua stakeholder termasuk Forkopimda, Forkopimcam dan elemen masyarakat telah berupaya menangani warga yang terdampak dengan melakukan evakuasi.


Upaya penanganan juga mencakup penyiapan posko pengungsian, dapur umum, dan logistik yang berada di kantor desa Sosok. Pemkab Sanggau juga telah berkoordinasi dengan Pemprov Kalbar.


“Kami telah menyiapkan posko di Kantor Desa Sosok dan telah berkoordinasi dengan pemprov, respon dari Pj. Gubernur sangat baik, hari ini logistik dari Dinsos Provinsi Kalbar akan di kirim ke Kecamatan Tayan Hulu. Besok pagi, Pj. Gubernur dijadwalkan meninjau lokasi dan memberikan bantuan logisitik,”ujarnya.


“Saya berharap masyarakat tetap waspada terhadap cuaca yang cenderung hujan beberapa hari ini dan jika situasi mengkhawatirkan harap segera mengungsi ke posko atau tempat kerabat,” tegasnya. (Tim) 

×
Berita Terbaru Update