Notification

×

Kpu

Kpu

HKGB ke-72 Bhayangkari OKI: Gelar Bakti Sosial, Sembako Murah, dan Bazar UMKM

Selasa, 22 Oktober 2024 | 09.07.00 WIB Last Updated 2024-10-22T02:07:05Z
Fhoto : ketua Bayangkari OKI Ny.Naqya hendrawan menyerahkan bantuan kepada kaum dhuafa

OKI, transkapuas.com —Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72, Pengurus Bhayangkari Cabang Ogan Komering Ilir (OKI) menyelenggarakan serangkaian kegiatan sosial di beberapa lokasi, yakni di Mapolres OKI, Polsek Sirah Pulau Padang, dan Polsek Pedamaran Timur. Kegiatan ini meliputi bakti sosial, bakti kesehatan, bazar UMKM, serta sembako murah, yang didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten OKI.


Ketua Bhayangkari Cabang OKI, Ny. Naqiya Hendrawan, dalam sambutannya menyatakan bahwa bantuan sosial ini ditujukan untuk masyarakat yang paling membutuhkan di wilayah tersebut. “Bakti sosial ini diberikan kepada 501 orang yang membutuhkan, yakni 80 penggali kubur, 70 pemandi jenazah, 1 penyapu jalan, 200 anak yatim piatu, 50 marbot masjid, dan 100 janda kurang mampu,” ungkapnya.Minggu ( 20/10/24).


Selain itu, kegiatan bakti kesehatan juga turut memberikan bantuan layanan pengobatan umum dan spesialis, mencakup pengobatan anak, mata, THT, serta program pengentasan stunting.


Tak hanya itu, Bhayangkari Cabang OKI juga menggelar bazar sembako murah, di mana sebanyak 700 paket sembako yang terdiri dari bahan pokok seperti beras, cabai, telur, bawang putih, bawang merah, dan ikan dijual dengan harga terjangkau. Selain itu, acara ini juga memberi ruang bagi para pelaku UMKM di Kabupaten OKI untuk memasarkan produknya.


Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda OKI, Muhammad Refly, yang mewakili Pj Bupati OKI, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut. "Kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir yang membutuhkannya, dan kami sangat mengapresiasi Polres OKI serta Bhayangkari Cabang OKI atas terselenggaranya acara ini," ujarnya.( Mas Tris)

×
Berita Terbaru Update