Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Dukung Calon Pada Pilkada 2024,Rella Tegak Lurus Satu Komando

Jumat, 04 Oktober 2024 | 10.03.00 WIB Last Updated 2024-10-04T03:05:21Z
Foto : Team Rella Kabupaten Sintang Kalimantan Barat


Sintang, transkapuas.com - Relawan Lasarus (RELLA) yang sudah terbentuk di setiap Kabupaten, Kecamatan, hingga ke pelosok Desa yang ada di Propinsi Kalimantan Barat akan terus bergerak,dengan kekuatan relawan yang besar untuk terus mensosialisasikan pasangan calon sesuai arahan Lasarus,S.Sos, M.Si Ketua DPD PDI-P Kalimantan Barat dan juga sebagai Ketua Komisi V DPR-RI.


Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Rella Kabupaten Sintang Nikolanus Aris saat ditemui awak media di Posko Rella yang beralamat di Kelurahan Akcaya 1 Astra Jaya Sintang Kecamatan Sintang Jln. Sintang - Putussibau pada Jumat 4 Oktober 2024. Menurut Aris panggilan akrabnya bahwa Rella tegak lurus satu komando dengan Pak Lasarus.


"Intinya Rella tegak lurus satu komando dengan Pak Lasarus, untuk Propinsi Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Rella menyatakan dukungan ke NKRI yaitu ke Pak Ria Norsan dan Pak Krisantus Kurniawan Nomor Urut 2 sedangkan untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati terkhususnya di Kabupaten Sintang Rella juga menyatakan sikap mendukung sepenuhnya pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sintang yaitu Pak Didit Surahmayadi dan Pak Melkianus nomor urut 1 pada Pilkada 2024 mendatang", jelas Wakil Ketua Rella Kabupaten Sintang.


Nikolanus Aris menghimbau dan mengajak semua warga terutama kepengurusan Rella baik koordinator tingkat Kecamatan maupun tingkat Desa untuk memenangkan pasangan yang sudah direkomendasikan oleh Pak Lasarus.


"Kami Rella inti di tingkat Kabupaten siap berjuang secara bersama-sama dengan koordinator Rella yang sudah terbentuk di 14 (empat belas) Kecamatan hingga koordinator desa yang ada di Kabupaten Sintang untuk memenangkan pasangan Calon yang telah direkomendasikan oleh Pak Lasarus", tambah Nikolanus Aris.


"Mari kita menyampaikan ajakan untuk mendukung pasangan NKRI Nomor Urut 2 (dua) Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Propinsi Kalimantan Barat, sedangkan untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sintang kita juga secara bersama-sama mengajak warga masyarakat untuk mendukung pasangan DM nomor urut 1 (satu),dengan pesan yang santun,jangan menjelek-jelekkan orang lain dan mengedepankan kondusifitas demi Kabupaten Sintang yang maju,berkah dan berkemajuan", tutup Aris.


Ditempat yang sama Pembina sekaligus Bendahara umum Rella Kabupaten Sintang Sri Murniati menjelaskan bahwa Tim Rella akan memperjuangkan dan memenangkan pasangan NKRI untuk Calgub dan Calwagub serta akan memenangkan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sintang pada Pilkada 2024.

Foto : Sri Murniati Pembinaan dan Bendahara umum Rella


"Kami harus bekerja keras untuk menjadikan pasangan NKRI ini bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat serta DM ini juga bisa menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada Pilkada 2024 mendatang, InsyaAllah target kita di Kabupaten Sintang menang", ujar Sri Murniati optimis.


"Mari berjuang,bekerja keras untuk satu tujuan sesuai instruksi yang disampaikan oleh Ketua DPD PDI-P Propinsi Kalimantan Barat yaitu Pak Lasarus,dan saya yakin Rella tetap satu komando,karena Rella adalah Relawan Lasarus", himbau Sri Murniati yang juga sebagai pembina sekaligus Bendahara umum Rella Kabupaten Sintang.


Sementara Ketua Rella Kecamatan Kelam Permai Robinson mengatakan dengan telah dimulainya masa kampanye akan bergerak cepat turun langsung ke tengah masyarakat guna menggalang masa untuk memenangkan pasangan NKRI untuk propinsi Kalbar dan DM untuk kabupaten Sintang.


"Semua Tim dan relawan terkhususnya di Kecamatan Kelam Permai akan turun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan visi dan misi ke masyarakat sehingga dapat tersentuh langsung dan dapat memantapkan pilihannya ke Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat dan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada Pilkada 2024 nantinya", tuturnya.


"Di Kecamatan Kelam Permai sudah terbentuk struktur organisasi kepengurusan Rella yang mana di 17 desa yang ada di wilayah Kecamatan Kelam Permai hampir sudah ada Korlap atau Koordinator Desa,saya berharap pasangan calon yang kita dukung ini dapat meraih kemenangan. Kami telah membentuk tim yang berkomitmen untuk memenangkan pasangan pak Ria Norsan dan pak Krisantus Kurniawan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur serta pasangan pak Didit Surahmayadi dan pak Melkianus sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sintang", tutup Robinson yang juga sebagai Ketua Rella Kecamatan Kelam Permai Kabupaten Sintang Kalimantan Barat.


Relawan merupakan bentuk manifestasi dari meningkatnya partisipasi aktif masyarakat dalam demokrasi substansial. Pada dasarnya seorang relawan bekerja dengan hatinya dan melakukan aktivitas berdasarkan panggilan moral. Jiwa yang dimiliki para relawan dapat menjadi aspek kunci dari masyarakat sipil dalam upaya pelembagaan demokrasi yang lebih partisipatoris


Kepala Biro : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update