Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Deklarasi Pilkada Damai di Nanga Taman: IPDA Bari Serukan Persatuan di Tengah Perbedaan

Selasa, 08 Oktober 2024 | 14.07.00 WIB Last Updated 2024-10-08T07:07:08Z
Foto: Penandatanganan Deklarasi pilkada damai


SEKADAU, transkapuas.com - Mako Polsek Nanga Taman menjadi tempat penting bagi pelaksanaan kegiatan Deklarasi Pilkada Damai dan Doa Bersama pada Selasa (8/10/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Nanga Taman Loren Kusno, Kapolsek Nanga Taman IPDA Bari Candramedi, Danramil Nanga Taman diwakili Bhabinsa Sertu Florensius Kongkon, dan perwakilan dari Forkopimca, PPK, Panwascam, ormas serta tokoh masyarakat.


Acara diawali dengan doa bersama dari perwakilan tiga agama yaitu Islam, Katholik dan Protestan. Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan papan pernyataan sikap masyarakat Kecamatan Nanga Taman dalam Pilkada 2024.


Dalam sambutannya, Kapolsek Nanga Taman IPDA Bari menekankan pentingnya menjaga persatuan di tengah perbedaan yang ada di Indonesia, terutama dalam pesta demokrasi pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau. 


“Indonesia dibangun di atas perbedaan baik itu suku, budaya, agama, ras, dan golongan. Dalam menghadapi tahapan Pilkada yang sudah dimulai, kami mengingatkan agar kita tetap dalam koridor demokrasi,” ujarnya.


IPDA Bari mengajak semua pihak untuk menggagas dan mendeklarasikan bahwa Pilkada tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan sesuai harapan. Ia menekankan perlunya menghormati prinsip demokrasi dan mengakui hak setiap pemilih untuk memilih sesuai keinginannya. 


“Perbedaan pilihan adalah hal yang biasa, namun jangan sampai perbedaan ini merusak persatuan kita,” tambahnya.


Kapolsek juga mengingatkan untuk menghindari provokasi yang bisa memicu ketegangan antar pendukung dan untuk mematuhi peraturan yang berlaku, serta menolak segala bentuk kecurangan. 


“Saat ini, dengan kemajuan teknologi dan media sosial, kita harus waspada terhadap berita-berita yang berpotensi menimbulkan kegaduhan. Kita harus bersama-sama menjaga agar Pilkada berlangsung aman, adil, dan damai,” tegasnya.


Menutup sambutannya, IPDA Bari mengungkapkan harapannya agar TNI-Polri dapat bersinergi untuk mengawal Pilkada, menjaga persatuan, dan menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Sekadau, khususnya di Kecamatan Nanga Taman.


Humas Polres Sekadau

×
Berita Terbaru Update