Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Abdiyanto Didoakan Terpilih Jadi Wakil Bupati OKI, Warga Pantai Timur Harap Sentuhan Langsung Pemimpin

Selasa, 01 Oktober 2024 | 08.02.00 WIB Last Updated 2024-10-01T01:02:59Z
Foto: Abdi Yanto cawabup OKI ,saat memberikan kata sambutan persepsi pernikahan.


OKI,transkapuas.com.-- Ribuan masyarakat di Pesisir Pantai Timur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), menyambut hangat kehadiran calon Wakil Bupati OKI nomor urut 1, Abdiyanto Fikri, pada Kamis (26/9/2024). Warga yang berada di wilayah perairan tersebut, yang merupakan wilayah pinggiran di Provinsi Sumatera Selatan, berharap dan mendoakan Jakfar Sodiq dan Abdiyanto terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2025-2030 mendatang.

 

"Kami sangat berharap Abdiyanto terpilih, ini suatu kebanggaan bagi kami jika ada putra asli Pantai Timur menjadi Kepala Daerah," ungkap Alumro (35), warga Desa Kuala Dua Belas OKI.

 

Alumro menambahkan, sebagai warga pesisir, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpikir secara rasional dalam menentukan pilihan, bukan transaksional, agar OKI kedepan benar-benar dipimpin oleh orang yang tepat.

 

"Sudah saatnya Masyarakat Pantai Timur bersatu, ini momentum yang tepat agar kita dapat merasakan sentuhan langsung pemimpin," tegasnya.

 

Senada dengan Alumro, H. Saidi, warga lainnya, mengaku terharu dengan kehadiran langsung seorang calon Wakil Bupati. "Sangat jarang ada Calon Kepala Daerah untuk hadir langsung, karena menurutnya Desa yang cukup jauh dari pusat kota itu tidak strategis bagi kepentingan para calon yang ingin meraup suara," ujar H. Saidi.

 

Ia menilai, Desa Kuala Dua Belas, yang tergolong memiliki mata pilih tidak begitu besar, tidak menjadi prioritas bagi sebagian besar calon. "Kami kenal betul, Pak Abdiyanto ini orang yang peduli dan sangat dekat dengan rakyat, bahkan bukan sekali ini saja datang mengunjungi wilayah terpencil dan terpinggirkan, mulai dari anggota DPRD OKI beliau selalu turun ke Masyarakat," tambah H. Saidi.

 

Untuk mencapai Desa Kuala Dua Belas, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari Kecamatan Tulung Selapan melalui sungai menggunakan speedboat.

 

Dalam kunjungannya, Abdiyanto tidak hanya bertemu warga sekitar, tetapi juga menghadiri undangan pernikahan Riadi dan Alpianur. Abdiyanto, yang dikenal dekat dengan rakyat, tak segan bertegur sapa dengan masyarakat saat menuju lokasi acara dan bahkan sempat mampir ke beberapa rumah warga.

 

"Hari ini kami sangat terharu, sambutan warga sangat baik, meskipun melalui perjalanan yang cukup jauh, semua terbayarkan saat melihat senyum cerah Masyarakat," tutup Abdiyanto.( mas Tris)

×
Berita Terbaru Update