Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Warga Pelimbangan Keluhkan Tengangan Listrik Minim, Minta DPRD OKI Turun Tangan

Rabu, 04 September 2024 | 17.02.00 WIB Last Updated 2024-09-04T10:02:44Z
Foto: Meteran Listrik


OKI, trankapuas.com - warga yang ada di Desa Pelimbangan Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengeluhkan kondisi listrik bertegangan rendah yang begitu minim di desa tersebut. Keluhan warga ini disampaikan Kades Pelimbangan Kecamatan Cengal, Zainal Abidin saat dikonfirmasi via ponsel, Rabu (4/9/2024).


“Banyangkan saja bertahun-tahun Desa Pelimbangan Kecamatan Cengal Kabupaten OKI ini, belum menikmati listrik secara utuh. Listrik ada, tapi listrik bertegangan rendah. Warga pun tak menikmati seperti menonton televisi dengan nyaman dan tidak dapat menggunakan barang elektronik dengan puas. Akibat keterbatasan daya listrik, bahkan tak heran jika banyak alat elektronik warga menjadi rusak,”ujar Zainal Abidin, Kades Pelimbangan.


Zainal menjelaskan jika di ujung dusun Desa Pelimbangan ini, tegangan listrik hanya 35 voltase saja, sementara untuk di tengah dusun listrik mencapai tegangan 130 voltase, artinya jauh dari cukup pemakaian. Semuanya tak sampai 220 voltase.


“Jika listrik sering mati kami tidak begitu mempermasalahkannya, tapi masalah tegangan daya rendah dan tidak stabil ini membuat kesal, kalau masalah lampu sering mati tidak membuat kami kesal tapi soal tegangan rendah ini bikin kami kesal, mana tidak kunjung diperbaiki,”ungkapnya.


Oleh sebab itu, kata Zainal Abidin, warga baru-baru ini warga menggelar aksi demo dan meminta anggota DPRD OKI, khususnya dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Cengal turun tangan dan dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat yakni menaikan voltase atau tegangan listrik ini.


“Intinya kami mengharapkan anggota dewan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI melalui dinas terkait memberikan solusi atas tegangan rendah listrik desa kami. Entah dibangun gardu atau penambahan teravo, pastinya desa kami sangat mengharapkan listrik dapat normal dan dinikmati sebagaimana mestinya,”katanya. (her)

×
Berita Terbaru Update