Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Vero Aprolonius dari Komunitas Tawak Borneo Terima Anugerah Kebudayaan Kategori Pelopor dari PJ. Gubernur Kalimantan Barat

Minggu, 08 September 2024 | 17.51.00 WIB Last Updated 2024-09-08T10:51:36Z


Sekadau, transkapuas.com – Vero Aprolonius, pemerhati budaya sekaligus pendiri Komunitas Tawak Borneo, menerima Anugerah Kebudayaan Kategori Pelopor dari Penjabat (PJ) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, dalam acara malam puncak peringatan Hari Tenun Nasional dan Anugerah Kebudayaan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat bekerja sama dengan Pelestari Ragam Hayati dan Cipta Fondasi Kalimantan Barat, bertempat di Grand Anggrek, lantai 3, Ibis Hotel Pontianak, Sabtu (7/9/24).


Plt. Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Martinus Siden, dalam keterangan persnya menyampaikan ucapan selamat kepada Vero Aprolonius atas penghargaan yang diterimanya. “Kami bangga dan mengucapkan selamat kepada saudara Vero Aprolonius atas diterimanya anugerah kebudayaan sebagai pelopor pelestarian kebudayaan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau,” ujar Martinus.


Dalam keterangan persnya, Vero Aprolonius juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Komunitas Tawak Borneo. “Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada TYME, keluarga, Bapak Jeffray Raja Tugam, YFG, HS, LB, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, serta sahabat-sahabat di Tawak Borneo atas dukungan dan support-nya selama ini. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kami untuk terus melestarikan kebudayaan di Kalimantan Barat,” ucapnya.


Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi Vero dalam memajukan dan melestarikan kebudayaan lokal Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau melalui Komunitas Tawak Borneo. (ST)

×
Berita Terbaru Update