Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Pendaftaran Ditutup, Peserta Sayembara 2024 Dari Berbagai Daerah

Kamis, 05 September 2024 | 13.41.00 WIB Last Updated 2024-09-05T06:41:17Z
Foto : Pengumuman Hasil Evaluasi Administrasi


Sintang, transkapuas.com - Panitia Sayembara Penyusunan Desain Monumen Garuda Tahun 2024 di Kabupaten Sintang secara resmi menutup proses pendaftaran peserta sayembara pada Rabu, 4 September 2024 pukul 23. 59 WIB.


Merlia Sari Ketua Panitia Sayembara Penyusunan Desain Monumen Garuda Tahun 2024 di Kabupaten Sintang menjelaskan total ada masuk 22 pendaftar melalui link yang sudah disiapkan.


“Dari 22 pendaftar tersebut, 1 pendaftar dinyatakan tidak lolos seleksi administrasi karena tidak bisa melampirkan Sertifikat Keahlian yang dimilikinya. Sehingga yang dinyatakan lolos seleksi administrasi adalah 21 peserta”, terang Merlia Sari.


Merlia Sari menambahkan dari 21 peserta tersebut dengan rincian menurut asal menurut KTP yang dilampirkan adalah asal Pontianak ada 7 peserta, asal Sintang ada 5 peserta, asal Makasar ada 2 peserta, dan sisanya asal Sanggau, Kapuas Hulu, Cilacap, Semarang, Boyolali, Kubu Raya, Bandung dan Yogyakarta masing-masing 1 peserta.

 

“Kami merasa puas dengan jumlah dan asal peserta yang mendaftar. Pembukaan pendaftaran sejak 21 Agustus 2024 hingga 4 September 2024. Artinya waktu pendaftaran ada 15 hari. Itu sudah cukup dan jumlah pendaftar juga cukup banyak. Dewan juri tentu akan memiliki banyak pilihan sehingga desain monumen Garuda juga akan semakin banyak pilihan”, terang Merlia Sari.


“Hari ini, Kamis 5 September 2024. Sesuai jadwal yang sudah kami susun, kami akan melaksanakan pertemuan melalui zoom dengan seluruh peserta. Kami akan menjelaskan informasi penting kepada peserta terkait sayembara”, tambah Merlia Sari.


“Sebenarnya ada kegiatan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan Monumen Garuda di Eks Lapter Susilo. Tetapi karena peserta banyak yang dari luar Kabupaten Sintang, maka kami hanya akan menampilkan visual kondisi Eks Lapter Susilo. Gambar tersebut sudah kami ambil menggunakan drone dan google maps. Sehingga peserta memiliki gambaran, desain monumen garuda yang akan mereka ajukan”, tambah Merlia Sari.


Adapun tahapan yang akan dilaksanakan seluruh peserta adalah batas pengumpulan karya pada 20 Oktober 2024, Evaluasi teknis pada 27 Oktober 2024, Pengumuman nominasi pada 28 Oktober 2024, Pengembangan proposal karya pada 28 Oktober 2024 sampai 11 November 2024, Presentasi karya pada 18 November 2024 dan Pengumuman pemenang pada 19 November 2024.

Sayembara Penyusunan Gagasan dan Masterplan Monumen Garuda ini akan menghadirkan 5 orang juri yakni Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH, Kepala Bappeda Kabupaten Sintang Kurniawan, S. Sos, M. Si, Sultan Sintang Barry Danu Brata, SE, M.A.P, Dosen Fakultas Teknik Untan Dr. Mira Shopia Lubis, ST, MT, dan Praktisi Arsitek Urban Design Nur Muhammad Gito Wibowo. 

Pemkab Sintang akan menyiapkan hadiah berupa uang bagi juara 1 sebesar 20 juta, juara 2 sebesar 15 juta, juara 3 sebesar 10 juta dan penghargaan untuk 7 peserta masing-masing 1 juta. 5 kriteria penilaian yakni orisinilitas ide, aktualitas, realistis, Inovatif dan kreativitas.


Sumber Kominfo Sintang


Reporter : K. Robenson

×
Berita Terbaru Update