Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah IKADIN Kalbar 2024 - 2028

Senin, 16 September 2024 | 08.48.00 WIB Last Updated 2024-09-16T01:48:28Z

 

Foto : Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan advokat Indonesia

Pontianak, transkapuas.com ,- Pelantikan Pengurus dewan Pimpinan Daerah Ikatan advokat Indonesia (IKADIN) Kalimantan Barat periode 2024 - 2028 , pelantikan ini di selenggarakan di Hotel Kini , Sabtu (14/09/24)


Dalam rangkaian kegiatan tersebut banyak tamu undangan pelantikan dewan Pimpinan Daerah memeriahkan acara pelantikan tersebut.


Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKADIN yaitu Dr. Maqdir Ismail, S.H,. L.L.M. menjelaskan pengurus IKADIN harus membela masyarakat yang membutuhkan bantuan dan terpinggirkan di Pontianak dan di Kalimantan Barat.


"Sebab kita tau tidak semua orang mampu untuk membayar advokat sehingga kita DPP IKADIN sampai saat ini sudah menyediakan satu sarana kegiatan pro bono ini , di DPD IKADIN Kalbar ini sudah ada KBH yang akan memberikan pembelaan terutama kepada masyarakat yang terpinggirkan dan tidak mendapatkan keadilan, satu hal yang pasti hukum yang tidak adil itu ya tetap hukum", Maqdir Ismail.


Daniel Edward Tangkau, S.H.,CLA menambahkan bahwa pentingnya penegakan hukum terutama dalam kasus paling kecil , selesai pelantikan ini akan melakukan pendidikan berkelanjutan untuk anggota IKADIN , peran IKADIN untuk mengawal kepentingan hukum masyarakat.


"Saya berharap sebagai anggota dan pengurus IKADIN Kalbar tentu harus terus di kembangkan pelayanan probono dan keadilan tentu harus di tegakkan, ini program kita jangka pendeknya, karena penegakan hukum yang sebenar - benarnya harus di tegakkan", Daniel Edward Tangkau


Kartius, SH. M.Si mengatakan bahwa sangat pentingnya penerapan restorative justice (RJ) dalam sistem hukum di Indonesia.


Kartius juga menegaskan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu tanpa harus menerima bayaran yang cukup tinggi sehingga mampu untuk memegang teguh nilai-nilai advokat.


"Saya dalam tahun ini sudah 2 yang gratis pro bono, Jadi pesan - pesan untuk IKADIN binalah masyarakat yang betul-betul untuk mencari keadilan"tutupnya.



Rizka Arabia Wulandari

×
Berita Terbaru Update