Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Kunjungan Karo Provost Divpropam Polri ke Polres OKI, Perkuat Pembinaan dan Penegakan Disiplin Personel

Jumat, 20 September 2024 | 09.24.00 WIB Last Updated 2024-09-20T02:24:21Z
Fhoto : Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH , Sik. saat menerima kunjungan Karo provost Divpropam polri Brigjen pol Drs Sumarto.Msi


OKI, transkapuas.com– Karo Provost Divpropam Polri Brigjen Pol Drs. Sumarto M.Si melakukan kunjungan kerja ke Polres OKI, disela-sela kegiatannya ke Polda Sumsel, Kamis (19/9/2024).


Kunjungan ini bertujuan untuk menjalankan fungsi pembinaan dan penegakan disiplin terhadap anggota Polri.


Didampingi Kabag Gaktibplin Biro Provost Divpropam Polri, Kombes Pol Joas F. Panjaitan SIK, serta Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Dadan Wahyudi, rombongan tiba di Mapolres OKI pada pukul 11.30 WIB.


Mereka disambut oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, Wakapolres OKI Kompol Faisal Pangihutan Manalu SIK, bersama jajaran pejabat utama dan personel Polres OKI.


Dalam apel yang dipimpin oleh Kombes Pol Joas F. Panjaitan, disampaikan pentingnya disiplin dan sikap profesionalisme bagi seluruh personel Polres OKI.


Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan penampilan, kelengkapan personel, pemeriksaan senjata api dan tes urine.


Kegiatan pemeriksaan tes urine dilakukan terhadap seluruh personel Polres OKI, mulai dari Bintara, ASN sampai ke para perwira dan PJU Polres OKI.


Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerja serta menjaga integritas dan disiplin dalam menjalankan tugas sebagai aparat penegak hukum.


Dari hasil pemeriksaan tersebut, seluruh personel dinyatakan negatif narkoba. Ini menunjukkan komitmen Polres OKI dalam menjaga disiplin dan kebersihan dari pengaruh narkotika, sekaligus membuktikan bahwa personel Polres OKI menjalankan tugas dengan integritas yang tinggi.


Kapolres menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini, dan berharap hal tersebut dapat terus memperkuat budaya disiplin dilingkup Polres OKI.


“Saya sangat bangga dengan hasil pemeriksaan yang menunjukkan tidak ada anggota Polres OKI yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Ini membuktikan bahwa personel kita menjaga disiplin dan integritasnya dengan baik,” ujarnya.


Kapolres juga berharap agar kedisiplinan ini terus dipertahankan.


“Saya berharap seluruh anggota terus menunjukkan profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas, serta selalu menjaga disiplin baik di dalam maupun di luar tugas,” pungkasnya. ( mas Tris,)

×
Berita Terbaru Update