Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

KPU OKI Pastikan Berkas Kedua Paslon Pilkada Cocok Setelah Verifikasi

Jumat, 06 September 2024 | 16.32.00 WIB Last Updated 2024-09-06T09:32:27Z

 

Fhoto : Antoni Ahyar anggota KPU OKI.

OKI, transkapuas.com -KPU OKI telah melakukan verifikasi administrasi dan faktual terhadap berkas kedua pasangan calon (paslon) yang akan bertarung di Pilkada 2024.

 

"Iya, di tanggal 3-4 kemarin kami melakukan verifikasi faktual dan verifikasi administrasi," kata KPU OKI Muhammad Irsan melalui ketua Divisi Penyelenggaraan KPU OKI, Antoni Ahyar.Jum' at ( 06/09/24) di kantor KPU.

 

Antoni menjelaskan bahwa untuk memastikan keabsahan berkas pencalonan, pihaknya turun langsung melakukan verifikasi faktual ke lembaga pendidikan sesuai ijazah para paslon.

 

"Untuk Muchendi Mahzareki menyertakan ijazah S1 dan S2 di Universitas Sriwijaya dan Supriyanto menunjukan ijazah di SMAN 1 Mesuji," jelas Antoni.

 

"Sementara itu, untuk Dja'far Shodiq menunjukan ijazah SMA yang dilakukan verifikasi di Dinas Pendidikan, lalu Abdiyanto Fikri menunjukan S1 di Universitas Sjakhyakirti dan S2 di Universitas Muhammadiyah," tambah Antoni.

 

"Alhamdulillah hasil verifikasi kami, berkas yang mereka serahkan cocok, yang semua keabsahannya bisa dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

 

Tahapan selanjutnya adalah penetapan pasangan calon yang akan dilakukan pada tanggal 22 September 2024. Setelah penetapan paslon, pada tanggal 23 September 2024 akan dilakukan pengundian nomor urut paslon.

 

"Setelah itu ada deklarasi damai, tapi belum tahu tanggalnya kapan, yang pasti diawal-awal kampanye," tandas Antoni.(mas Tris)

×
Berita Terbaru Update