Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

KPU OKI Buka Pendaftaran Calon Anggota KPPS, Ayo Segera Daftar

Jumat, 20 September 2024 | 09.17.00 WIB Last Updated 2024-09-20T02:17:41Z
Fhoto : Dedi irama ST , Devisi sosialisasi partisipasi pendidikan pemilih dan SDM KPU OKI.


OKI, transkapuas.com. --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Kabupaten OKI untuk menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Sejak tanggal 17 September 2024, KPU OKI telah membuka pendaftaran bagi calon anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di seluruh wilayah Kabupaten OKI.

 

"Penerimaan calon KPPS memang telah kita buka sejak 2 hari lalu dengan batas waktu pendaftaran hingga 28 September 2024," ujar Ketua KPU OKI Muhammad Irsan SE melalui Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM, Dedi Irama ST, Kamis (19/9/2024).

 

Dedi Irama menjelaskan bahwa pendaftaran calon anggota KPPS dilakukan di kantor Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing. Dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten OKI mencapai 1.294, KPU OKI membutuhkan calon anggota KPPS sebanyak 8.743 orang. Nantinya, setiap TPS akan dilayani oleh 7 orang anggota KPPS.

 

"Karena banyaknya kebutuhan, maka kami mengajak putra-putri Kabupaten OKI segera mendaftar jika ingin turut andil dalam menyukseskan perhelatan Pilkada yang puncaknya akan digelar November 2024 mendatang," tandas Dedi.

 

Dedi juga menekankan pentingnya peran anggota KPPS dalam menjaga kelancaran dan integritas proses pemilihan. "Anggota KPPS memiliki tanggung jawab yang besar dalam memastikan setiap tahapan pemungutan suara berjalan dengan baik, jujur, dan adil," ungkapnya.

 

Bagi para calon anggota KPPS yang berminat, Dedi menghimbau untuk segera melengkapi persyaratan dan mendaftarkan diri ke kantor Sekretariat PPS masing-masing yang berada di kelurahan/desa. "Segera datang dan daftarkan diri, mari kita bersama-sama sukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten OKI," ajak Dedi.

 

KPU OKI berharap dengan dibukanya pendaftaran calon anggota KPPS ini, akan semakin banyak warga Kabupaten OKI yang berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi ini.( mas Tris)

×
Berita Terbaru Update