Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

IKPM OKI Siap Dukung HM Dja’far Shodiq Jadi Bupati

Senin, 16 September 2024 | 08.49.00 WIB Last Updated 2024-09-16T01:49:47Z
Fhoto : suasana HM Dja'far Shodiq silaturahmi dengan keluarga besar IKPM OKI.


OKI, transkapuas.com.- Kehangatan dan kebersamaan terasa kental dalam acara syukuran yang diadakan oleh Ikatan Keluarga Perantau Minang (IKPM) Ogan Komering Ilir (OKI).


Acara ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas purnabakti Dedi Rusdianto, yang telah mengabdikan diri selama 38 tahun sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten OKI.


Syukuran tersebut juga sekaligus menjadi ajang arisan bulanan dan silaturahmi keluarga besar IKPM bersama HM Dja’far Shodiq, di kediaman Dedi Rusdianto, Kelurahan Paku, Kayuagung, Minggu (15/9).


Suasana kekeluargaan sangat terasa di tengah-tengah acara. Hadir dalam kesempatan itu, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para jemaah masjid yang turut menyemarakkan acara.


Kehadiran HM Dja’far Shodiq memberikan nuansa istimewa, mempererat hubungan silaturahmi yang telah terjalin antara IKPM dengan tokoh yang dihormati di kalangan masyarakat OKI ini.


Ketua IKPM OKI, M. Nur, membuka acara dengan sambutan hangat dan penuh rasa syukur.


“Kami bersyukur bisa berkumpul bersama dalam acara syukuran ini. Kehadiran seluruh anggota, baik yang dari Kayuagung maupun dari kecamatan lain, adalah bentuk kebersamaan kita yang kuat,” ujarnya.


Dedi Rusdianto, yang hari itu menjadi sosok utama yang disyukuri pengabdiannya, tak dapat menyembunyikan rasa harunya.


Dengan nada rendah hati, ia berterima kasih kepada semua pihak yang hadir dan menyampaikan rasa syukur karena telah menuntaskan tugasnya sebagai ASN tanpa menghadapi kendala yang berarti.


“Alhamdulillah, selama 28 tahun mengabdi, saya tidak pernah mengalami kesulitan yang besar. Semua itu berkat dukungan dari keluarga, rekan kerja, dan masyarakat,” tuturnya.


Ia juga menyampaikan bahwa kehadiran HM Dja’far Shodiq dalam acara tersebut bukan hanya karena undangan formal, tetapi atas saran dari keluarga besar IKPM yang menginginkan kebersamaan dalam keberagaman tetap terjaga.


“Beliau diundang sebagai bagian dari keluarga besar kami, karena meski berbeda latar belakang, kebersamaan dan persaudaraan adalah yang utama,” tambah Dedi.


Dalam kesempatan itu, HM Dja’far Shodiq yang diundang khusus, juga memberikan sambutan. Ia menyampaikan rasa hormatnya karena dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar IKPM.


“Merupakan kehormatan bagi saya bisa hadir dan bersilaturahmi dengan keluarga besar IKPM. Kehadiran saya di sini adalah bukti bahwa keberagaman yang ada di OKI adalah kekayaan yang harus kita jaga bersama,” kata Shodiq.


Ia juga menekankan pentingnya peran IKPM dalam pembangunan OKI.


“IKPM adalah bagian penting dari masyarakat OKI yang beragam suku dan budayanya. Kita semua memiliki tanggung jawab bersama untuk membangun OKI menjadi lebih baik. Saya selalu terbuka untuk menerima masukan dan saran dari para tokoh masyarakat, termasuk dari anggota IKPM, karena kontribusi mereka tetap berarti meskipun sudah purnatugas,” ujar Shodiq penuh semangat.


HM Dja’far Shodiq juga menyampaikan pesan pribadi bahwa meskipun dirinya bukan asli putra daerah, niatnya untuk membangun OKI begitu tulus.


“Saya juga seperti kalian, perantau yang ingin membangun tempat ini menjadi lebih baik. Saya berharap doa dan dukungan dari keluarga besar IKPM dalam pencalonan saya sebagai Bupati OKI. Tanpa dukungan kalian, mungkin saya tidak akan berani mengambil langkah ini,” tambah Shodiq dengan nada penuh harap.


Acara yang berlangsung penuh kekeluargaan ini ditutup dengan pembacaan Surah Yasin dan doa bersama, dipimpin oleh tokoh agama setempat. Seluruh anggota IKPM dan tamu undangan yang hadir, larut dalam suasana khusyuk, merajut kebersamaan yang semakin kuat.


Usai doa, para tamu menikmati hidangan yang disajikan dengan canda tawa ringan, menciptakan keakraban yang meneguhkan silaturahmi.


Acara ini bukan hanya syukuran atas purnabakti Dedi Rusdianto, tetapi juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara anggota IKPM, para tokoh masyarakat, dan HM Dja’far Shodiq yang berharap dukungan penuh dari masyarakat dalam kiprahnya di Pilkada OKI 2024 mendatang.( Mas Tris)

×
Berita Terbaru Update