Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

HM Dja'far Shodiq Bagikan Lima Tips Menuju Keluarga Sakinah Mawadah di Resepsi Pernikahan

Senin, 16 September 2024 | 08.45.00 WIB Last Updated 2024-09-16T01:45:33Z
Fhoto : HM Dja'far Shodiq memberikan kata sambutan dari tamu undangan pada acara presepsi Muthia Maharani SE. bin hasbul dan sertu TNI Muhammad Afdhal bin pelda TNI ( purn) nyak Umar ( alm)


OKI, transkapuas.com -Bakal Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) HM Dja'far Sodiq menghadiri resepsi pernikahan Muthia Maharani S.E., dengan Sertu TNI Muhammad Afdhal di dusun 1, desa Keman, Kecamatan Pampangan, pada hari Minggu tanggal 15 September 2024.

 

HM Dja'far Sodiq ditemani beberapa wakil ketua tim pemenangan paslon JADI HM Dja'far Shodiq yang merupakan Ketua Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini, diberi amanah untuk mewakili kata sambutan dari mewakili tamu undangan pada acara tersebut.

 

Dalam sambutan, HM Dja'far Sodiq memberikan apresiasi tinggi pada tamu undangan yang hadir.

 

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya bapak dan ibu, para tamu undangan, sudah datang ke resepsi ini. Kami tahu, bapak dan ibu banyak kagiatan lain, namun memilih hadir dicara kami. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih." kata Pak Shodiq, sapaan akrabnya.

 

"Kami memohon do'a untuk kedua mempelai, hari ini yang mana Insya Allah anak-anak kami ini menjadi keluarga yang Sakinah, mawaddah warahmah, dan memiliki anak yang soleh serta solehah nantinya." sambung dia.

 

Pak Shodiq juga menerangkan makna dari sakinah, mawaddah, warahmah. "Sakinah, mawaddah, warahmah adalah frasa yang berasal dari bahasa Arab yang berarti ketenangan hati, kasih sayang, dan mengasihi." sambung dia.

 

Ia juga membagikan lima tips menuju keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

 

"Tips pertama taaruf atau saling mengerti. Karena tentu pasangan saling memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Harus bisa mengerti dan memahami." sambung dia.

 

Tips Kedua, Tahaabbu atau saling mencintai satu sama lain. "Tips ketiga Ta'awun atau saling tolong-menolong. Jangan memaksa meminta yang berlebih, yang membuat pasangan kita tidak mampu. Syukuri apa yang ada, dan terus berkerja keras disertai doa." sambung dia.

 

Tips keempat musyawarah. "Jangan sampai nanti dalam menemui perbedaan, jadi ribut kemana-mana. Meyelesaikan kerikil kecil jangan curhat di medsos, belum tentu juga bisa menyelasaikan masalah."sambung dia.

 

Terakhir, tipsnya selalu memaafkan satu sama lain. "Tentu yang besar dikecilkan yang kecil dihilangkan. Insya Allah menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah." tukas dia.( mas Tris)

×
Berita Terbaru Update