Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Desa Nanga Ngeri Kecamatan Silat Hulu Mendapatkan Bantuan Ambulance

Rabu, 18 September 2024 | 14.07.00 WIB Last Updated 2024-09-18T07:07:49Z
Foto: penyerahan kunci mobil dari perwakilan Dinsos propinsi Kalbar kepada Kades Nanga Ngari.


Kapuas Hulu, transkapuas.com - Desa Nanga Ngeri Kecamatan Silat Hulu Kabupaten Kapus Hulu Kalimantan Barat mendapatakan bantuan mobil ambulance dari dinas sosial Provinsi Kalimantan Barat untuk anggaran tahun 2023.


Saat menghubungi awak media melalui via whatsapp Kepala Desa Nanga Ngeri Ruslan Abdul Gani mengatakan satu unit mobil ambulance tersebut di peruntukan bagi warga Masyarakat Desa Nanga Ngeri yang membutuhkan pertolongan ketika sakit Rabu (18/9/2024).


"Saya atas nama masyarakat dan pemerintah Desa Nanga Ngeri, mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dinas sosial provinsi kalimantan barat, atas bantuan satu unit mobil ambulance tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami terkhususnya di Desa Nanga Ngeri" kata Ruslan Abdul Gani.


Kades juga mengungkapkan dengan adanya bantuan mobil ambulance tersebut dapat menangani kendala darurat dalam pelayanan kesehatan warganya.


"Mudah-mudahan tidak ada kendala lagi, karena salah satu kendala di Desa kami mobil ambulance"ujar Kades Nanga Ngeri.


Ruslan Abdul Gani yang juga sebagai Kepala Desa Nanga Ngeri mengaku dengan adanya bantuan mobil ambulance diwilayahnya, maka warga tidak perlu khawatir pada saat membawa pasien. Bantuan ambulance untuk warga Desa Nanga Ngeri diterima langsung oleh kepala Desa dihalaman kantor Desa Nanga Ngeri.


Turut hadir dalam penyerahan 1 unit bantuan mobil ambulance tersebut Dinsos Propinsi Kalimantan Barat,Kapolsek Silat Hulu,Anggota Koramil Silat Hulu,Kepala Desa Nanga Ngeri berserta perangkat Desa Nanga ngeri,dan tokoh masyarakat lainnya.


Ambulance darat yang digunakan untuk menangani dan / atau mengangkut pasien dengan kondisi gawat darurat atau berpotensi mengancam nyawa dari suatu tenpat ke tenpat yang lain untuk mendapatkan pengobatan dan mendukung transportasi pasien dengan aman dan cepat menuju rumah sakit.



Reporter : Yakobus

×
Berita Terbaru Update