Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Cawabup OKI Abdi Yanto Sisir Perairan Sungai Menang

Minggu, 29 September 2024 | 19.48.00 WIB Last Updated 2024-09-29T12:48:05Z
Fhoto : Abdi Yanto ( kiri yang pakai kopiah) bersama tim sedang menyisir kecamatan Sungai Menang dalam rangka konsolidasi kader Partai PDIP.


OKI, transkapuas.com. ---Dikenal sebagian besar dengan wilayah rawah dan perairan, salah satu Kabupaten terluas di pulau Sumatera ini memiliki geografis yang komplek, mulai daratan, lembah hingga pesisir laut.


Dengan kondisi tersebut, calon Kepala Daerah harus mempunyai strategi dan mengatur waktu yang tepat untuk dapat mengunjungi berbagai wilayah pemilihnya.


Hal itu terlihat pada Calon Wakil Bupati OKI, Abdiyanto Fikri, ia tergolong salah satu calon Kepala Daerah yang sering mengunjungi pelosok, wilayah perairan hingga wilayah terpinggir di Kabupaten OKI.


Sebelumnya, Abdiyanto hadir di pesisir laut yang berbatasan dengan Selat Bangka, kini ia hadir di perairan Kecamatan Sungai Menang yang berbatasan dengan Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung.


Abdiyanto hadir di Desa Bumi Pratama Mandira Kecamatan Sungai Menang, Minggu (29/9/2024) kehadirannya disambut meriah warga yang berbaris ditanggul-tanggul tambak udang milik warga desa.


“Kami hadir memenuhi undangan pernikahan adinda Robi Anggara dan Dea, hari ini kami tidak berkampanye karena ini bukan waktu zona kampanye kami, namun selebihnya kami dapat bersilaturahmi dan bertegur sapa kepada warga sekitar” Ujar Abdiyanto.


Calon Wakil Bupati OKI nomor urut 1 ini menyempatkan diri melihat kondisi wilayah yang jauh dari pusat Kabupaten tersebut, diketahui untuk menuju kawasan itu menggunakan kendaraan dari kota Kayuagung namun harus melintas melalui wilayah Provinsi lampung terdahulu untuk menuju dermaga guna melanjutkan dengan menggunakan speedboat menyusuri sungai menuju rumah-rumah warga.


” Inilah faktanya, Kabupaten (OKI) ini sangat luas, penuh keberagaman, maka dari itu butuh tekad dan komitmen yang kuat untuk membangun OKI lebih baik ” Tutup Abdiyanto


Sementara itu, Yuslan (60) Warga Desa Bumi Pratama Mandira Kecamatan Sungai Menang, mengingatkan kepada siapapun calon Kepala Daerah, untuk tidak lagi menebar janji manis karena menurutnya yang dibutuhkan Masyarakat saat ini adalah bukti nyata.


” Sudahlah, kami lah malak (bosan) dengan janji politik, cukup datang dan berikan bukti kepada Masyarakat” Ujar Yuslan dengan logat daerahnya.


Terkait kehadiran Abdiyanto yang merupakan calon Wakil Bupati mendampingi Ja’far Sodiq sebagai Calon Bupati, ia menyambut baik bahkan dikatakannya kedekatan warga sekitar dengan calon tersebut sudah terjalin lama, karena bukan hanya sekali ini saja datang bertemu dan bersilaturahmi bersama Masyarakat.


” Oh… kalau beliau berdua ini (Ja’far-Abdi) kami tidak asing lagi, semoga mereka terpilih dapat membawa Kabupaten ini lebih baik lagi” Sahutnya.


Warga lainnya, Wani (50) yang berasal dari Desa Sungai Ceper menyambut gembira dengan hadirnya calon Wakil Bupati OKI kewilayah perairan tersebut, baginya sosok pemimpin yang peduli dan mau terjun langsung adalah harapan Masyarakat.


” Wah, kami dari desa sini cukup semangat untuk melihat ada calon pemimpin yang hadir, kami yakin Pak Abdiyanto ini menang” Tutup Wani.( Mas Tris)

×
Berita Terbaru Update