Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Tutup Gawai Dayak Kabupaten Sekadau, Aron: Adat Budaya Jangan Sampai Punah

Sabtu, 27 Juli 2024 | 23.58.00 WIB Last Updated 2024-07-27T16:58:41Z
Foto: bupati Sekadau, Aron, SH menyampaikan sambutannya pada penutupan Gawai Dayak Sekadau, Sabtu (27/72024)


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri malam penutupan Gawai Dayak ke XIII Kabupaten Sekadau tahun 2024 di rumah Betang Youth Center Sekadau, jalan Panglima Naga kompleks pasar baru Sekadau, Sabtu (27/7/2024) malam.


Pada kesempatan tersebut ketua panitia Gawai Dayak ke XIII Kabupaten Sekadau, Martinus Ridi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan Gawai Dayak ke XIII Kabupaten Sekadau tahun 2024.


"Terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau, ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, DAD se kecamatan di kabupaten Sekadau, dan semua pihak yang telah berpartisipasi membantu sehingga Gawai Dayak ke XIII Kabupaten Sekadau bisa berjalan dengan lancar dan sukses," ungkapnya.


"Untuk artis yang menghibur setiap malamnya adalah dari artis lokal kabupaten Sekadau, dan untuk malam penutupan artis yang menghibur adalah di sponsori oleh CU Keling Kumang," sambungnya.


Ketua DAD Kabupaten Sekadau, Jefray Raja Tugam dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia Gawai Dayak ke XIII Kabupaten Sekadau yang telah bekerja dengan maksimal sehingga acara Gawai Dayak Sekadau tahun 2024 ini bisa berjalan dengan sukses.


"Terimakasih kepada panitia Gawai Dayak ke XIII Kabupaten Sekadau yang telah bekerja dengan baik sehingga kegiatan Gawai Dayak ke XIII yang berlangsung dari tanggal 23 Juli 2024 lalu Sampai dengan sekarang bisa berjalan dengan baik dan sukses," kata Jefray.


"Terimakasih kepada sub suku Dayak Entukak yang telah menjadi tuan rumah Gawai Dayak Kabupaten Sekadau tahun 2024 ini, dan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau yang telah membantu kegiatan Gawai Dayak ini, dan tahun ini pemerintah daerah kabupaten Sekadau mengucur dana yang cukup besar untuk kegiatan Gawai Dayak ke XIII Kabupaten Sekadau tahun 2024 ini," sambungnya.


Jefray juga mengatakan kepada seluruh masyarakat kabupaten Sekadau, mengingat sebenar lagi kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, maka beliau berpesan agar masyarakat mengikat pilkada dengan baik.


"Tahun ini adalah tahun politik, saya berpesan kepada masyarakat kabupaten Sekadau mari kita ikuti dengan baik dan pilihlah calon kepala daerah yang sesuai dengan pilihan kita," pesannya.


"Sesuai dengan hasil kesepakatan dalam rakor beberapa hari lalu maka tuan rumah Gawai Dayak kabupaten Sekadau ke XIV tahun 2025 adalah dari sub suku Dayak Taman," tutupnya.



Bupati Sekadau, Aron dalam sambutannya menyampaikan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi untuk membantu kelancaran kegiatan Gawai Dayak ke XIII Kabupaten Sekadau tahun 2024.



"Atas nama pemerintah daerah kabupaten Sekadau saya mengucapkan terima kasi kepada Ketua DAD kabupaten Sekadau, ketua panitia Gawai Dayak kabupaten Sekadau dan seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan Gawai Dayak yang luar biasa ini, dan terimakasih kepada sub suku Dayak Entukak yang telah menjadi tuan rumah Gawai Dayak tahun ini," ucap Aron.


Aron juga menyampaikan bahwa adat istiadat Dayak jangan sampai punah di saat kondisi dunia mengalami perubahan global.


"Dunia boleh berubah tapi adat budaya kita jangan sampai punah, oleh sebab itu saya sarankan kepada DAD untuk mempromosikan adat dan budaya kita, kedepan Gawai Dayak ini menjadi ajang promosi budaya kita baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun secara nasional," tutupnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update