Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Tinjau Pelayanan Kesehatan Gratis, Wabup: Kegiatan Ini Adalah Agenda Rutin Pemkab Sekadau

Rabu, 10 Juli 2024 | 21.04.00 WIB Last Updated 2024-07-10T14:04:16Z
Foto: Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH, MH meninjau langsung kegiatan pengobatan gratis di desa Seraras kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (10/7/2024)


Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Subandrio melakukan peninjauan langsung kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat di pesisir sungai Kapuas tepatnya di desa Seraras kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (10/7/2024).


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) kabupaten Sekadau melakui Puskesmas Simpang 4 Kayu Lapis.


Kepala desa Seraras, Jaya dalam sambutan pembukanya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau atas pengobatan gratis di desa Seraras kata Kades.


"Kunjungan Wabup ke Seraras kali ini adalah untuk melihat secara langsung kegiatan pengobatan gratis bagi warga seraras" ucap Jaya.


"Dengan adanya pengobatan gratis ini, kami harap agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk memeriksa kesehatan umum seperti cek tensi darah, cek kolestrol, dan cek gula darah," tambahnya.


Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Sekadau, Subandrio dalam sambutannya mengatakan bahwa pelayanan kesehatan gratis ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Sekadau dan merupakan agenda rutin pemerintah kabupaten Sekadau setiap tahunnya.


"Pelayanan kesehatan gratis ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Sekadau, yang sudah di agendakan Pemkab setiap tahun.  Karena konsentrasi tertinggi kita adalah kesehatan masyarakat," kata Wabup.


 Suban sarapan akrab Wabup Sekadau tersebut juga mengatakan bahwa ada dua kegiatan penunjang kesehatan yaitu membangun Fasilitas seperti puskesmas atau Pustu dan Penyediaan peralatan kesehatan untuk pelaksanaan.



Wabup juga mengatakan bahwa di kabupaten Sekadau sudah hampir bebas dari penyakit menular dan pengobatan gratis kali ini adalah pengecekan awal agar kita tahu apa penyakit yang diderita dan kemana harus berobat.


"Di Sekadau, sudah hampir terbebas dari penyakit menular, karena memang tidak ditemukan wabah penyakit menular. Justru yang naik adalah penyakit tidak menular seperti Diabetes. Kegiatan kita hari ini adalah pengecekan awal. Agar kita tau apa penyakit saja kita, agar kita tau kemana kita berobat kalau memang sakit," ucap Subandrio.


Kepada petugas Wabup minta agar membuat rekap rekam jejak penyakit masyarakat di Seraras dari hasil pemeriksaan hari ini.


"Kepada petugas agar dibuatkan rekam jejak penyakit apa saja penyakit yang diderita masyarakat di desa Seraras," pungkasnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update