Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Resmikan Gedung BKMT Belitang, Aron: Kami Komitmen Dengan Program Dijanjikan Saat Kampanye

Selasa, 16 Juli 2024 | 20.54.00 WIB Last Updated 2024-07-17T00:57:03Z
Foto: Pemotongan pita oleh Bupati sebagai tanda peresmian gedung sekretariat BKMT kecamatan Belitang, Selasa (16/07/2024) di Belitang

SEKADAU, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron meresmikan gedung sekretariat Badan Kesatuan Majlis Taklim (BKMT) Pimpinan Cabang (PC) kecamatan Belitang, Selasa (16/07/2024) di Belitang


Dalam arahannya, Bupati meminta kepada masyarakat Belitang agar tetap menjaga kekompakan, karena tanpa ada Kekompakan niscaya kita tidak bisa melakukan pembangunan maupun hal lain.


"Saya minta semua masyarakat Belitang tetap kompak, karena tanpa adanya kekompakan maka kita tidak bisa membangun apapun, karena itu untuk membangun Sekadau tidak mungkin hanya dilakukan oleh sekelompok orang saja" kata Aron.


Beliau juga menyampaikan bahwa setelah diresmikan gedung sekretariat BKMT ini, ia meminta supaya kedepannya selalu ada aktivitas di sekretariat ini, karena sesuai permintaan ketua PD BKMT kepada pemerintah agar membantu dana operasional sekretariat.



"Saya meminta supaya kedepannya selalu ada aktivitas di sekretariat ini, karena sesuai permintaan ketua PD BKMT kepada pemerintah agar membantu dana operasional sekretariat, di tujuh kecamatan, permintaan ini di sampaikan tahun 2023, namun sekarang permintaan itu sudah kita kabulkan. Pemerintah sudah bantu dana operasional untuk PC BKMT setiap kecamatan," kata Aron.


"Kepada pengurus PC BKMT kecamatan Belitang, pergunakan gedung ini untuk kepentingan organisasi maupun kegiatan keagamaan lainnya," tambahnya.


Aron juga mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Sekadau sangat komitmen dengan janji kampanye yakni program IP3K, program ini sudah banyak yang direalisasikan, bahkan program tersebut juga sudah dirasakan oleh warga di tiga kecamatan Belitang ini, hal ini sesuai dengan masa jabatan yang baru jalankan. 


"Kami selalu komitmen dengan program yang sudah dijanjikan saat kampanye, dan kami sudah mengoptimalkan pembangunan infrastuktur di tiga Belitang," tegasnya.

 

Perlu diketahui menurut Aron, dalam waktu dekat ini Pemerintah akan segera meresmikan Rumah Adat Melayu dan Masjid Agung, saat ini sedang dipersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pelaksanaan peresmian,seperti penataan halaman serta pembangunan jalan masuk.


Ia menambahkan, bahwa keinginan dirinya bersama pak Subandrio bahwa Sekadau harus lebih maju dari kabupaten lain, namun semua itu tergantung kepada kita sendiri.


"Maka saya mengajak agar kita selalu menatap ke depan, karena semua masyarakat Sekadau pasti menghendaki kemajuan," tutupnya.


Sementara itu ditempat yang sama ketua Pengurus Daerah (PD) BKMT kabupaten Sekadau H.Purkisnawati dalam sambutanya mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada bupati Sekadau yang bersedia untuk meresmikan gedung sekretariat BKMT di Belitang ini.


"Semoga gedung tersebut berguna bagi pengurus untuk keperluan organisasi,"ingatnya.


Hadir mendampingi Bupati, Kepala Inspektorat Awan Yudha Setiawan, Kadis Dukcapil Suryadi, kepala BPBD Ahmad Suryadi, sekretaris BAPPEDA, para Kabag.dsn beberapa kepala desa. (Sy)

×
Berita Terbaru Update