Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

PT. Agro Andalan Komitmen Mendukung Pelestarian Lingkungan Hidup di Kabupaten Sekadau

Selasa, 02 Juli 2024 | 16.07.00 WIB Last Updated 2024-07-02T09:07:16Z
Foto: Imanuel Tibian, Pimpinan PT. Agro Andalan 


Sekadau, transkapuas.com - PT.Agro Andalan yang tergabung dalam DSN Group kabupaten Sekadau turut mendukung program pelestarian Hutan dilingkungan wilayah kerja PT. Agro Andalan.


Hal ini disampaikan oleh Pimpinan PT. Agro Andalan, Imanuel Tibian pada saat menghadiri acara aksi penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau, di Dusun Engkorong desa Sungai Sambang kecamatan Sekadau Hulu, Selasa (2/7/2024).


Pada awak media, Imanuel Tibian menyebut saat ini komunitas Dunia sedang menyoroti tentang iklim. Kondisi iklim saat ini patut untuk menjadi perhatian.


"Kondisi iklim kita saat ini sudah sulit di tebak antara kemarau dan hujan, musim dengan cepat berganti, jika 10 tahun yang lalu kita dapat menebak bulan berapa akan datang musim hujan, namun sekarang sudah tidak bisa," ucap pak Him, sapaan akrab Pimpinan PT. Agro Andalan tersebut 


Ia juga menerangkan sejauh ini pihak perusahaan sudah menyiapkan beberapa tempat untuk kelanjutan penanaman pohon.


Tempat tersebut akan dijadikan wilayah konservasi dan tempat keanekaragaman hayati, yang akan menjadi paru-paru bumi khususnya di wilayah kerja PT. Agro Andalan. 


"Kita sudah berkomitmen untuk bersama masyarakat menjaga hutan, bahkan kita akan dorong pengembangan hutan yang produktif," terangnya.


"Kami ke depan akan terus mendukung program pemerintah dan masyarakat sesuai dengan program kami. Kami akan konsisten mendukung kegiatan yang bersifat melestarikan hutan," tutupnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update