Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Apeng Petrus Agak Masyarakat Peduli Terhadap Perubahan Iklim

Rabu, 03 Juli 2024 | 00.20.00 WIB Last Updated 2024-07-02T23:45:56Z
Foto: Apeng Petrus, kepada dinas lingkungan hidup kabupaten Sekadau saat di wawancara awak media, Selasa (2/7/2024).


Sekadau, transkapuas.com - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau menggelar Aksi Penanaman Pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 di dusun Engkorang desa Sungai Sambang kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau, Selasa (2/7/2024). 


Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sekadau, Apeng Petrus menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai upaya untuk mendukung kelestarian lingkungan hidup.


Tujuan kegiatan ini adalah, yang pertama adalah Sebagai upaya nyata pemerintah kabupaten Sekadau beserta Instasi pemerintah serta dunia usaha dalam mendukung kelestarian lingkungan hidup untuk penyelesaian krisis iklan dengan inovasi dan prinsip keadaan dan yang kedua adalah Sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan hari lingkungan hidup tahun 2024," ungkap Apeng Petrus.


Beliau juga berharap agar dengan adanya aksi penanaman pohon ini membawa ajakan positif kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan hidup.


"Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini memberikan ajakan positif kepada masyarakat untuk bersama-sama berkolaborasi untuk melakukan hal kecil untuk peduli dengan lingkungan hidup," kata Apeng. 


Beliau juga mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menanam pohon, untuk melestarikan lingkungan hidup dan menjaga ekosistem iklan. 


"Karena seperti kita lihat beberapa dekade ini, perubahan iklim sudah tidak bisa kita tebak, tidak bisa kita duga. Oleh karena itu, ayo kita semua baik pemerintah, pelaku usaha maupun masyarakat kita lakukan aksi nyata, kita menanam pohon guna untuk Penyelesaian Krisis Iklan dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan," pintanya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update