Notification

×

Kpu

Kpu

Mewakili Bupati Sekadau, Kadis LH Lakukan Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik Stasi Lotong

Jumat, 26 Juli 2024 | 19.07.00 WIB Last Updated 2024-07-30T12:13:33Z
Foto: Kadis LH, Apeng Petrus melakukan Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik Stasi Lotong, Jumat (26/7/2024)


Sekadau, transkapuas.com - Kepala dinas Lingkungan Hidup (LH), Apeng Petrus mewakili Bupati Sekadau melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik stasi Lotong Desa Nanga Pemubuh kecamatan Sekadau Hulu Paroki Monumental, di dusun Lotung, Jumat (26/72024).


Pada kesempatan tersebut, Apeng menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau dibawah kepemimpinan Aron sebagai Bupati dan Subandrio sebagai wakil Bupati sangat serius mendukung pembangunan sarana untuk meningkatkan kerohanian.


"Pemerintah daerah kabupaten Sekadau sangat serius tempat ibadah. Seperti pembangunan Gereja, Masjid dan rumah ibadah agama lainnya," katanya Apeng.


Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah kabupaten Sekadau sudah banyak memberikan bantuan untuk pembangunan tempat ibadah.



"Hal ini dibuktikan  bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau telah banyak memberikan bantuan untuk pendirian maupun rehabilitasi rumah rumah ibadah baik untuk umat Katolik, Muslim maupun Kristen dan agama lainnya," lanjutnya.


Kepada dinas LH juga menyampaikan bahwa berdoa di Gereja merupakan salah satu dari lima perintah Gereja adalah datang ke gereja pada hari Minggu.


Berdoa di Gereja merupakan salah satu dari lima perintah Gereja yaitu datang ke Gereja pada hari Minggu," ungkapnya.


"Atas rencana pembangunan Gereja ini mewakili Bupati ia mengucapkan selamat kepada umat stasi Lotong atas peletakan batu pertama pembangunan gereja ini," pungkasnya.


Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Sekretaris Kecamatan Sekadau Hulu, Danramil Sekadau Hilir, ketua DPP Paroki Monumental, Kepala Desa Nanga Pemubuh, pimpinan CU Keling Kumang kantor cabang Lotong, Perwakilan pihak perusahaan serta seluruh umat Katolik stasi Lotong.(Sy)

×
Berita Terbaru Update