Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Kembali, Bupati Sekadau Launching Pengerjaan Peningkatan Jalan DBH Sawit

Jumat, 19 Juli 2024 | 22.47.00 WIB Last Updated 2024-07-22T19:49:42Z


Sekadau, transkapuas.com - Kembali Bupati Sekadau, Aron melaunching pekerjaan peningkatan jalan kabupaten yaitu ruas jalan Rirang Jati - Nanga Kiungkang yang berlangsung di jalan lintas Rawak -Nanga Taman, Jumat (19/7/2024).


Pada tahun 2023 yang total penerimaan Pemerintah kabupaten Sekadau dari Dana Bagi Hasil (DBH) sawit sebesar Rp. 37 milyar  dan 80 persennya kita gunakan untuk peningkatan jalan di kabupaten Sekadau, dibagi menjadi 7 paket pekerjaan yang salah satunya adalah Jalan Rirang Jati- Nanga Kiungkang sejauh 4 kilometer, namun hanya 1,1 kilometer diaspal tahap ini dengan angaran sebesar Rp. 4,3 milyar, dikerjakan oleh CV. Tunas Mandiri, dengan harapan kontraktor kerja bagus dan pengerjaannya selesai tepat waktu.



Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan tahun ini merupakan sejarah bagi masyarakat, dimana jalan Rirang Jati - Nanga Kiungkang dapat diaspal.


"Dengan tidak mengurangi niat untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas pelaksanaan launching jalan impian masyarakat ini. Tahun ini merupakan sejarah bagi masyarakat dimana jalan Rirang Jati-Nanga Kiungkang diaspal, dan didalam akan dibangun jembatan, yang dianggarkan dari dana BNPB. Proposal yang di sampaikan Pemerintah kabupaten Sekadau sudah di ACC oleh kementerian keuangan, namun agak lama prosesnya," ungkap Aron.


Beliau juga menyampaikan bahwa jembatan Setugal Nanga Mahap dan beberapa tempat lainnya sudah di usulkan pemerintah daerah kabupaten Sekadau melalui BNPB dan ini merupakan perjuangan Pemerintah daerah kabupaten Sekadau dan Dinas PUPR Kabupaten Sekadau.



"Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sekadau juga fokus pada pembangunan Jembatan Koman, karena aksesnya belum ada, dan jalan Pemda masih ada yang belum di tuntas dan karena pembangunan jalan dan jembatan memerlukan anggaran yang besar, maka solusinya adalah bertahap sesuai kemampuan APBD," kata Aron


"Mimpi kita bersama kabupaten Sekadau semakin tahun semakin maju dan semakin tahun semakin berkembang" sambutannya.


Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sekadau Aron, S.H Wakil ketua DPRD, Handi, Anggota DPRD kabupaten Sekadau terpilih, Valentinus, Kepala Dinas PUPR Heri Handoko, Camat Nanga Taman Loreng Kuseno, Kapolsek Nanga Taman I Malau, Sekdes Desa Nanga Kiungkang, Sekretaris Desa Rirang Jati dan undangan lainnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update