Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Jelang Pilkada OKI 2024 PKS dan GOLKAR siap dukung Muchendi dan Supriyanto menuju OKI 1

Sabtu, 13 Juli 2024 | 16.59.00 WIB Last Updated 2024-07-13T09:59:11Z


OGAN KOMERING ILIR, trankapuas.com - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Muchendi-Supriyanto terus mengukuhkan posisinya dalam persiapan menghadapi Pilkada OKI 2024. Dukungan dari partai politik yang menjadi pengusung terus mengalir menjelang tanggal pemilihan yang telah dijadwalkan pada 27 November 2024.

 

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten OKI, Yoso, menyatakan bahwa kepastian dukungan ini akan diumumkan oleh DPW PKS Sumsel pada hari Kamis mendatang. Yoso menegaskan, "Insya Allah, kepastiannya akan diumumkan oleh DPW PKS Sumsel pada Kamis besok," melalui pesan WhatsApp pada Selasa, 9 Juli 2024.

 

Jauhari A Karim, seorang Kader PKS, juga mengonfirmasi informasi tersebut dan mengungkapkan keyakinannya terhadap dukungan yang terus mengalir. "Insya Allah, informasi tersebut benar, mungkin masih menunggu partai lain untuk bergabung," ujarnya.

 

Pasangan Muchendi-Supriyanto yang didukung oleh Partai Demokrat, Golkar, dan PKS telah menarik perhatian publik melalui media sosial di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten OKI, Bambang Irawan, menyatakan keyakinannya terhadap dukungan yang akan diumumkan. "Insya Allah, semoga lancar," ucap Bambang pada Selasa, 9 Juli 2024.

 

Bakri Tarmusi, Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar OKI, juga memberikan komentarnya terkait dukungan dari partainya. Meskipun belum ada jadwal pasti untuk deklarasi, Bakri menyatakan, "Insya Allah, namun jadwal deklarasi belum dipastikan."

 

Sebelumnya, Muchendi Mahzareki, bakal calon Bupati OKI, telah mengungkapkan bahwa ia akan berpasangan dengan Supriyanto dari PSHT OKI. Meskipun belum diumumkan secara terbuka, upaya persiapan untuk deklarasi kolaborasi antara partai politik terus berlanjut.

 

Saat ini, partai politik terus berkomunikasi untuk membentuk koalisi dalam Pilkada OKI 2024 yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Semua pihak menantikan deklarasi resmi guna mengetahui partai-partai mana yang akan berkoalisi dengan pasangan Muchendi-Supriyanto sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKI.(her)

×
Berita Terbaru Update