Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Hadiri Penyambutan Jemaah Haji, Wabup Sekadau Katakan Hal Ini

Sabtu, 13 Juli 2024 | 18.55.00 WIB Last Updated 2024-07-13T11:55:52Z
Foto: Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, SH, MH foto bersama Saat Menghadiri acara penyambutan jemaat haji kabupaten Sekadau di Masjid Agung Sultan Anum Sekadau, Sabtu (13/7/2024)

Sekadau, transkapuas.com - Wakil Bupati (Wabup) Sekadau Menghadiri Acara Penyambutan Jemaah Haji Kabupaten Sekadau, di Masjid Agung Sultan Anum Sekadau Jalan Merdeka Timur Pal 7 kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu, (13/7/2024).


Penyambutan jemaah haji diwarnai dengan suasana tangis dan haru, serta melantunkan ayat suci Al-Quran. Sebanyak 63 jemaah haji dan 1 pendamping jemaah haji datang dalam keadaan sehat walafiat.


Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Subandrio mengucapkan selamat kepada jemaah haji yang baru selesai menunaikan ibadah haji dan hari ini sudah tiba di Sekadau dengan selamat.


"Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Sekadau, saya mengucapkan selamat datang kembali ke kabupaten Sekadau kepada seluruh jemaat haji dan semoga menjadi haji yang mabrur," ungkap Wabup.


Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah daerah kabupaten Sekadau terus memantau perkembangan para jemaat dalam melaksanakan jemaah haji beberapa minggu lalu.


"Ini kebanggaan bagi masyarakat kabupaten Sekadau, setelah berjuang keras untuk pergi ibadah haji dan pemerintah daerah kabupaten Sekadau berharap bapak ibu akan kembali di masyarakat. Hadirnya bapak ibu akan jadi panutan yang lainnya," bebernya.


"Jika ada persoalan-persoalan dimasyarakat maka masyarakat bisa tanya langsung, selain kepada kepala desa, ada haji tempat berdiskusi. Ini sangat membantu pemkab untuk menciptakan Sekadau yang aman, damai sehingga proses pembangunan bisa dilaksanakan dengan baik," tambah Wabup.


Subandrio juga mengajak masyarakat kabupaten Sekadau kedepan untuk bergandeng tangan membangun kabupaten Sekadau bersama - sama.


"Kita semua mengalami kemerosotan akhlak, moral dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini. Maka dengan mengamalkan ajaran agama dengan baik, kedepannya mari bergandengan tangan untuk membangun kabupaten Sekadau yang kita cintai ini," kata Subandrio.


Hadir Wakil Bupati, Subandrio, S.H, M.H, Kajari Sekadau, Wakapolres, Kompol Riko Syahputra, Danramil Belitang Hilir, Kapten Inf. Indra F. Chaniago, Raja Kusuma Negara Sekadau, Ketua dan pengurus Masjid Agung Sultan Anum, ketua PHBI, ketua MUI, anggota DPRD Provinsi Kalbar, Muhammad, ketua haji daerah kabupaten Sekadau, ormas-ormas Islam. (Sy) 

×
Berita Terbaru Update