Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Camat Sekadau Hilir apresiasi Telah di Launchingnya Pengejaran Jalan Kabupaten di Desa Tapang Semadak - Desa Engkersik

Rabu, 03 Juli 2024 | 13.33.00 WIB Last Updated 2024-07-03T06:33:11Z
Foto: Gustar Indarto, Camat Sekadau Hilir menyampaikan pidatonya, Rabu (3/7/2024)


Sekadau, transkapuas.com - Camat Sekadau Hilir, Gustar Indarto mengapresiasi dilaunching nya pengerjaan jalan Kabupaten, ruas jalan Mandala 1 di desa Tapang Semadak kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Rabu (3/7/2024).


"Kami dari pihak kecamatan sangat mengapresiasi telah dimulainya Pengerjaan Jalan Kabupaten, ruas jalan Mandala 1 ini. Jalan ini sudah lama didambakan perbaikannya oleh masyarakat," kata Gustar saat menyampaikan sambutannya pada acara launching Pengerjaan Jalan Kabupaten di Tapang Semadak.


Beliau juga menyampaikan jalan Mandala 1 ini juga menghubungkan beberapa Dusun di desa Tapang Semadak dan desa Engkersik.


"Perlu saya sampaikan bahwa jalan Mandala 1 ini menghilangkan desa Tapang Semadak dan desa Engkersik. Jadi jalan Mandala 1 ini adalah jalan penghubung dari Dusun Tapang Semadak kemudian dusun Perupuk Mentah yang ada di desa Tapang Semadak," katanya.


"Kemudian dusun yang dilalui di desa Engkersik adalah dusun Empering, dusun, dusun SP 1, Jerajau, dusun Ampar, dusun Ensawak, dusun Batu Lebur dan dusun Suak Terentang selain jalan alternatif menghubungkan desa tersebut dari jalan Simpang empat kayu lapis," tambah camat.


Program DBS Sawit ini, menurut camat Sekadau Hilir adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah kabupaten Sekadau untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Program DBH Sawit merupakan salah satu bentuk komitmen pemerintah daerah, khususnya pemerintah kabupaten Sekadau dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat yang berpenghasilan sawit seperti desa Engkersik," ungkapnya.


Beliau juga bersyukur karena pemerintah daerah kabupaten Sekadau telah mengalokasikan DBH Sawit untuk pengerjaan jalan Mandala 1 di Tapang Semadak.


"Kami sangat bersyukur karena pemerintah daerah sudah mengalokasikan DBH Sawit, yang panjangnya kurang lebih 1,5 km dengan titik nol nya dari Tapang Semadak dan ini mendapat dampak positif dari masyarakat," tutupnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update