Notification

×

TK

TK

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Bupati Sekadau Ingatkan, Anak-anak di Kabupaten Sekadau Jangan Putus Sekolah

Jumat, 05 Juli 2024 | 17.46.00 WIB Last Updated 2024-07-06T11:03:20Z
Foto: Aron, SH, bupati Sekadau menyampaikan sambutannya pada peresmian Rumah Adat Beliung Bangkal dusun Sungai Kunyit, Jumat (5/7/2024)


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, mengingatkan agar anak-anak yang ada di kabupaten Sekadau jangan sampai ada yang putus sekolah, hal ini disampaikannya pada acara peresmian Rumah Adat Beliung Bangkal dusun Sungai Kunyit desa Sungai Kunyit kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Jumat (5/7/2024).


"Anak- anak yang ada di kabupaten Sekadau jangan sampai putus sekolah, sebab masa depan Sekadau berada di tangan mereka, jika putus sekolah maka generasi penerus kabupaten kedepannya pasti terganggu," kata Aron.


"Agar Sekadau memiliki generasi yang pintar ke depan, maka tidak ada lain caranya yakni sekolah setinggi-tingginya," tambah Aron.


Menurut Aron, di zaman sekarang ilmu dan teknologi sudah semakin canggih dan berkembangnya setiap tahunnya, jadi jika kita tidak ikuti perkembangan teknologi dan kemajuan dunia, kita pasti akan tertinggal jauh, untuk menguasai ilmu dan teknologi yang ada, salah satu jurus hanyalah dengan bersekolah, tanpa ilmu yang memadai tidak mungkin mampu bersaing.


Oleh karena itu, beliau menyarankan agar anak-anak di kabupaten Sekadau yang usia sekolah jangan sampai putus sekolah.


"Kejar ilmu setinggi-tingginya, agar kita siap berdiam dengan orang lain," sarannya.


Beliau juga menyampaikan bahwa untuk sekolah di zaman sekarang tidak sesulit zaman dulu, semua sekolah negeri sekarang gratis, sarana sudah ada kini tinggal kita pacu anak-anak kita supaya belajar dengan baik. 


"Jangan ada kata malas belajar, jangan ada kata putus sekolah bagi anak-anak di kabupaten Sekadau, semuanya harus sekolah. Hanya dengan sekolah kita bisa menguasai teknologi yang ada, tanpa sekolah kita pasti akan ketinggalan," ingatnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update