Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Bupati Sekadau Buka Rapat Evaluasi 10 Program PKK

Selasa, 16 Juli 2024 | 21.11.00 WIB Last Updated 2024-07-17T01:13:10Z
Foto: Berfoto bersama usai pembukaan rapat evaluasi 10 program PKK, Selasa (16/07/2024) di Nanga Ansar.


SEKADAU, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron membuka rapat evaluasi 10 program PKK desa Nanga Ansar kerjasama dengan PC BKMT Kecamatan Belitang tahun 2024, Selasa (16/07/2924) di Nanga Ansar.


Dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa jika 10 program PKK bisa diterapkan oleh semua desa maka lambat laun kabupaten Sekadau pasti maju dengan pesat.


"Mengenai penanganan Stunting Pemerintah kabupaten Sekadau telah membawa 91 kepala desa untuk melakukan studi banding ke Bali beberapa bulan lalu. Penanganan Stunting di kabupaten Sekadau terbaik se - Indonesia, atas keberhasilan itu Pemerintah kabupaten Sekadau mendapatkan penghargaan. Perolehan hasil terbaik seperti ini, tentu berkat dukungan dan kerjasama semua pihak," ungkap Aron.


"Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan generasi Indonesia emas. Persiapan mulai dari kehamilan sampai lahir dan dewasa, karena tantangan kita ke depan sudah lebih berat lagi, jika kita tidak mempersiapkan generasi muda dari sekarang maka kita akan ketinggalan dari negara-negara lain," sambutannya.


Bahkan tidak lama lagi kata Aron, kita akan menghadapi perdagangan bebas, artinya semua negara boleh melakukan perdagangan secara bebas di negara kita, begitu juga negara kita, boleh berdagang di semua negara.


 "Jika generasi kita tidak siap mulai sekarang maka kita pasti akan ketinggalan," ingatnya.


Kepada petani lanjut dia, mulai sekarang kita harus mulai mengolah lahan pertanian untuk ditanami padi, karena saat ini krisis pangan hampir melanda dunia, bahkan negara-negara Asia yang menghasilkan Padi terbesar di dunia sudah menghentikan ekspor beras.


"Jika demikian artinya negara kita akan mengalami kelangkaan bahan Panga. Maka dari itu mari kita mulai sekarang para petani untuk kembali menanam padi. Tujuannya supaya kita tidak kekurangan pangan, bahkan pemanasan global juga mempengaruhi pertanian kita, jika uang banyak tapi beras tidak ada apa gunanya," kata Aron.


"Jadi solusinya mulai sekarang kita sudah harus menanam padi untuk persiapan kelangkaan pangan di tempat kita," sarannya.


Sementara itu Muslimah ketua TP PKK desa Nanga Ansar dalam penjelasan mengatakan, pihaknya selama ini sudah melakukan 10 program PKK di desanya.


"10 program PKK yang kita canangkan semuanya kita laksanakan, termasuk pembagian vitamin kepada ibu-ibu hamil serta pemeriksaan kandungan, semua itu dilakukan untuk mencegah Stunting," tuturnya.


Hadir pada kegiatan tersebut, kadis Dukcapil Suryadi,Kepala Inspektorat Awan Yudha Setiawan, kepala BPBD Ahmad Suryadi, sekretaris dinas, Kabag, Camat Belitang Nazur Yurdana, serta pengurus PD BKMT kabupaten Sekadau, para kepala desa dan undangan lainnya. (Sy)

×
Berita Terbaru Update