Notification

×

HUT RI pemda

HUT RI pemda

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (Pemda)

Gawai Dayak (DPRD)

Gawai Dayak (DPRD)

Aron Launching Pengerjaan Peningkatan Jalan Ensibau - Merapi

Rabu, 17 Juli 2024 | 19.49.00 WIB Last Updated 2024-07-17T14:55:05Z
Foto: Bupati Sekadau, Aron, SH menyampaikan sambutannya pada acara launching pengerjaan jalan Ensibau - Merapi, Rabu (17/7/2024)


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron menghadiri acara launching pengerjaan peningkatan jalan Ensibau - Merapi di Merapi kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (17/7/2024).


Proyek peningkatan jalan Ensibau - Merapi yang dilaksanakan mengunakan dana Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit dengan anggaran sebesar Rp. 7.1 Miliar dengan eksekutif CV.Megah Jaya Bersama dengan masa kerja 180 hari kalender.


Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Merapi, Saleh menjelaskan bahwa jalan Ensibau - Merapi mulai dibangun pada tahun 2008 melalui APBD kabupaten Sekadau.


"Peningkatan pernah dilakukan beberapa tahun setelahnya,namun belum tuntas sehingga kondisi jalan masih sulit untuk dilalui," kata Kades.


"Terima kasih kepada bapak bupati Sekadau Aron SH yang telah menepati janjinya untuk memperbaiki jalan Merapi," sambungnya.


Kepada warga sekitar kades mengimbau supaya menyampaikan kepada anggota kelurganya agar setelah jalan ini di aspal, supaya berhati - hari agar tidak terjadi kecelakaan.


 "Kalau jalan ini sudah aspal mulus saya mengimbau agar orang tua menceritakan kepada anggota keluarganya supaya berhati - hati agar tidak terjadi kecelakaan" ucap kades 



Sementara itu, Bupati Sekadau, Aron menyampaikan dari 37 miliar DBH sawit tahun 2023 dan 2024, 80 persennya digunakan gunakan untuk peningkatan jalan.


"Dari 37 miliar DBH sawit tahun 2023 dan 2024, 80 persennya kami gunakan untuk peningkatan jalan, yaitu ruas jalan Tanjung - Penanjung, ruas jalan Cuka - Nanga Kiungkang, Jalan Dwikora Belitang, 2 Boxculved di Belitang, Jalan Mandala, Jalan Peniti- Surya Deli jelas Aron.Ini semua kita lakukan untuk kepentingan masyarakat," ungkap Aron.


Selain infrastruktur, Aron juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pemerintah daerah kabupaten Sekadau juga akan meresmikan rumah adat Melayu yang perkiraan sekitar tanggal 31 Juli 2024, pada kegiatan tersebut sekaligus dirangkai dengan pelantikan pengurus MABM periode 2024-2029. 


"Sedangkan untuk Mesjid Agung akan kita resmikan pada tanggal 4 Agustus 2024. Mengapa kita resmikan tanggal 4 Agustus mendatang, karena kita menunggu jadwal pak Ustad yang akan menghadiri peresmian kita Mesjid Agung," kata Aron.


Terkait Dana impres dari bapak Presiden, Aron menerangkan kabupaten Sekadau sudah mendapatkan dana tersebut pada tahun 2022 lalu yaitu perbaikan Jalan Madya, dan Jalan Meragun.


"Terkait pembangunan di kabupaten Sekadau, sesuai amanah dan harapan para pendiri, maka komitmen kita adalah mewujudkan kabupaten Sekadau yang maju, sejahtera dan berpenghasilan.Ini semua akan terwujud berkat campur tangan kita semua,' ujar Aron.


Kegiatan tersebut dihadiri, kadis LH Apeng Petrus, kadis PUPR, kadis PTSP Handayani, anggota DPRD M.Ardiansyah, Herman A.Bakar, Yodi Setiawan, Jefray Raja Tugam, kades Merapi Kades Bokak Sebumbun, Kades Seraras dan para tokoh masyarakat setempat. (Sy)

×
Berita Terbaru Update