Notification

×

Kpu

Kpu

Aron Buka Kegiatan PIN Kabupaten Sekadau

Selasa, 23 Juli 2024 | 10.50.00 WIB Last Updated 2024-07-24T01:28:39Z
Foto: Aron, SH memberikan secara simbolis tetesan polio kepada anak di SDK Slamet Riyadi, Selasa (23/7/2024)


Sekadau, transkapuas.com - Bupati Sekadau, Aron membuka secara resmi kegiatan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio kabupaten Sekadau di SDK Slamet Riyadi, Selasa (23/08/2024).


Pada kesempatan tersebut Bupati Sekadau, Aron mengatakan, bahwa pentingnya Imunisasi Polia bertujuh untuk mencegah dan menghentikan penyebaran virus polio yaitu memutus rantai penularan.


Selain itu Imunisasi Polio juga untuk meningkatkan kekebalan masyarakat, membuat lebih banyak anak memiliki kekebalan terhadap polio, sehingga virus sulit menyebar ke masyarakat," ujarnya.



"Penyakit Polio merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus polio. Untuk mengatasi penyebaran virus polio ini, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kabupaten Sekadau melakukan pekan imunisasi nasional untuk kabupaten Sekadau secara serentak hari ini di semua puskesmas di wilayah kabupaten Sekadau," sambutannya.


Beliau juga menyampaikan bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan status polio sebagai masalah kesehatan masyarakat yang bersifat internasional, yang mana hal tersebut menunjukkan urgensi dalam menangani penyebaran penyakit ini.


"Karena itu, upaya untuk meningkatkan cakupan vaksinasi polio menjadi sangat penting untuk melindungi masyarakat dari ancaman Polio dan mencegah penyebarannya.Dampak penyakit ini sangat serius dengan kemungkinan terjadinya kelumpuhan bahkan kematian," katanya.



Menjangkau anak yang belum tervaksinasi, memberikan vaksin polio kepada anak yang mungkin terlewat atau belum mendapatkan imunisasi rutin.


"Mari kita semua untuk mendukung program bebas polio, meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya imunisasi polio dan kesehatan anak," pesannya.


Selanjutnya bupati Sekadau memberikan secara simbolis tetesan polio kepada anak di SDK Slamet Riyadi. (Sy)

×
Berita Terbaru Update